kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Banten ditunjuk kembali kelola RKUD Provinsi Banten


Sabtu, 29 Mei 2021 / 07:49 WIB
Bank Banten ditunjuk kembali kelola RKUD Provinsi Banten
ILUSTRASI. Suasana pelayanan nasabah di Kantor Pusat Bank Banten, Jakarta (31/5). Bank Banten ditunjuk kembali kelola RKUD Provinsi Banten.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah Provinsi Banten menunjuk kembali PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk sebagai bank pengelola Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten. Hal ini merupakan komitmen besar dari Pemprov Banten untuk mendukung perbaikan kinerja Bank Banten.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Nomor 580/Kep.126-huk/2021 tanggal 28 Mei 2021 tentang Penunjukan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk Cabang Khusus Serang Sebagai Tempat Penyimpanan Uang Milik Pemerintah Provinsi Banten.

"Dengan demikian seluruh transaksi keuangan APBD Pemerintah Provinsi Banten dikelola oleh Bank Banten” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti, dalam keterangan resmi, Jumat (28/05).

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengucapkan terima kepada Pemprov Banten dan pihak-pihak yang mendukung atas ditunjuknya Bank Banten sebagai pengelolaan RKUD Provinsi Banten.

Baca Juga: Berstatus bank sehat, Bank Banten (BEKS) kembali kelola rekening kas daerah

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten karena telah memberikan kepercayaannya kembali pada Bank Banten untuk melakukan pengelolaan RKUD Provinsi Banten,” ucap Agus.

Agus optimis Bank Banten dapat segera mencetak laba dan memberikan kontribusi yang lebih besar untuk kemajuan Provinsi Banten.

Dengan berlakunya keputusan tersebut, maka terhitung mulai Juni 2021 seluruh penggajian ASN Provinsi Banten akan kembali dilayani oleh Bank Banten.

“Penyaluran kredit kepada ASN Provinsi Banten akan menjadi prioritas utama untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang sehat. Dan hal ini tentunya akan mendukung terlaksananya strategic turnaround Bank Banten pada 2021 ini,” tutup Agus.

Selanjutnya: Hasil usaha DPLK Bank BJB (BJBR) tumbuh 12,18% sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×