kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Banten genjot layanan dan infrastruktur


Kamis, 13 Juli 2017 / 22:43 WIB
Bank Banten genjot layanan dan infrastruktur


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

SERANG. PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) terus melakukan perbaikan layanan dengan melakukan penguatan infrastruktur. Infrastuktur yang saat ini sedang digenjot adalah penambahan anjungan tunai mandiri (ATM) dan akses terhadap layanan perbankan di wilayah Banten.

Salah satunya, Bank Banten meningkatkan akses transaksi dengan menambah jumlah ATM di ruang layanan publik seperti di rumah sakit, kantor pemerintahan yang melakukan pelayanan kepada masyarakat dan di pusat perbelanjaan serta mini market. 

“Penambahan ATM sebanyak 22 unit pada bulan Juni 2017 dilakukan untuk mendukung komitmen kepada nasabah, yaitu kemudahan transaksi perbankan. Total ATM yang dimiliki oleh Bank Banten hingga Juni 2017 adalah sebanyak 79 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Fahmi Bagus Mahesa, Plt Direktur Utama Bank Banten dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/7).

Selain penambahan ATM, Bank Banten juga telah mengoperasikan mobil kas keliling yang disebut Bank Banten SmartVan (Sarana Mobil Antar Transaksi). Bank Banten SmartVan dilengkapi dengan ATM melengkapi customer service dan teller yang ditugaskan untuk dapat melayani nasabah seperti di Kantor Cabang. 

Saat ini sudah beroperasi 5 unit SmartVan di wilayah Serang, Cilegon, Lebak, Tangerang dan Tangerang Selatan untuk melayani transaksi tunai dan non tunai.

"SmartVan ini dapat menjangkau wilayah yang belum terjangkau oleh kantor Bank Banten, sehingga nasabah dapat dengan mudah mengakses layanan kami,” tambah Fahmi.

Selain itu, Bank Banten memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah. Sebab, saat ini ATM Bank Banten sudah bekerja sama dengan switching provider.

"Kartu ATM kami sudah bekerja sama dengan jaringan Prima, ATM Bersama, Asean Payment Network dan Union Pay. Jadi, nasabah kami bisa tarik tunai di ATM manapun dan bisa digunakan sebagai kartu debit," terang Fahmi.

Selain memberikan kemudahan, ATM Bank Banten juga sudah menggunakan chip, sehingga lebih aman. Menurut Fahmi, ATM Bank Banten sudah memenuhi ketentuan OJK untuk penggunaan chip.

Penggunaan chip lebih aman dibandingkan dengan magnetic stripes. Alasannya, dengan menggunakan chip data PIN ATM tidak bisa digandakan dan nasabah lebih terjamin keamanannya selama bertransaksi.

Hingga Juni 2017, jumlah kartu beredar Yang dimiliki Bank Banten sudah mencapai 58.000 kartu dengan jumlah transaksi 59.000 transaksi dan jumlah nominal transaksi sebanyak Rp 76 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×