kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BTN bangun 2.000 unit rumah karyawan Lion Air


Kamis, 08 Maret 2018 / 12:51 WIB
Bank BTN bangun 2.000 unit rumah karyawan Lion Air


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan membanun sebanyak 2.000 rumah untuk karyawan Lion Air Group. Rumah ini akan dibangun di daeeah Lebak Banten.

Nantinya, BTN akan menggandeng developer PT Bintang Energi Lestari (BEL). Pembangunan rumah ini merupakan bagian dari program satu juta rumah.

Terkait proyek ini pengembang sudah menyediakan 1500 ha lahan. Sebagai gambaran total karyawan Lion Air Group sebesar 29.000.

Maryono Direktur Utama BTN bilang pembangunan rumah untuk karyawan Lion Group ini bagian komitmen pembangunan satu juta rumah. "Dengan pembangunna rumah ini diharapkan kota ini bisa cepat berkembang apalagi sebentar lagi akan dibangun bandara," kata Maryono dalam sambutan di acara penandatangan kerjasama, Kamis (8/3).

Selain menggunakan skema rumah subsidi, pembangunan rumah untuk karyawan Lion ini juga menggunakan skema non-subsidi.

Edward Sirait President Director Lion Air Group mengaku berkomitmen penuh untuk memfasilitasi karyawan dalam memiliki rumah terjangkau. "Skema pembiayaan dan besaran uang muka serta angsuran disesuaikan dengan kemampuan pekerja," kata Edward dalam kesempatan yang sama.

Ishak, Direktur PT Bintang Energi Lestari bilang perumanan daerah kabupaten Lebak yang berdekatan dengan Tangerang membuat daerah ini potensial untuk pengembnagan perumahan.

"Kami selaku pengembang berencana membangun kawasan hunian dengan berbagai type rumah mulai dari rumah type 22/60, 36/72 sampai rumah bangunan komersial dua lantai," kata Iskak dalam kesempatan yang sama.

Kawasan hunian yang akan dibangun oleh PT. BEL diberi nama “Perumahan Bintang Maja Lestari”. Proyek Pembangunan Perumahan Bintang Maja Lestari akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama akan dibangun sebanyak 4.000 unit rumah dan dalam dua tahun ke depan akan dibangun sebanyak 15.000 unit rumah.

Selaku developer, Bintang Maja sudah dan akan membangun beberapa fasilitas pendukung seperti masjid, pasar dan tempat olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×