Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga akhir September 2021, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah melayani lebih dari 26 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 46 juta transaksi setiap harinya.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication Bank BCA Hera F. Haryn mengatakan, peningkatan jumlah rekening tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung transaksi nasabah.
"Jadi buka tabungan tidak perlu ribet. Nasabah cukup download BCA mobile dan pilih fitur Buka Rekening Baru. Hemat waktu tanpa harus membatasi aktivitas, tinggal pilih jenis tabungan yang sesuai kebutuhan nasabah masing-masing," kata Hera, Kamis (23/12).
Dalam rangka mengakomodir kebutuhan nasabah membuka rekening baru, BCA menawarkan inovasi digital yakni fitur ‘Buka Rekening Online’ melalui BCA mobile.
Baca Juga: Asing Banyak Melego Saham-Saham Ini Saat IHSG Rebound Pada Kamis (23/12)
Untuk pemegang rekening online via BCA mobile, tercatat pembukaan rekening sudah di atas 10.000 per hari.
Sebagai informasi, saat pandemi, transaksi perbankan melalui kanal digital meningkat pesat. Transaksi Internet banking BCA tumbuh 29% year on year (yoy) menjadi 1,09 miliar transaksi di kuartal III-2021.
Transaksi mobile banking BCA juga melonjak 55% yoy menjadi 2,64 miliar.
Baca Juga: Dimulai dari Platform MyBCA, BCA Akan Implementasikan BI Fast Secara Bertahap
Tercatat porsi transaksi digital banking yang mencakup mobile dan internet banking BCA sebesar 88% hingga September 2021. Sementara porsi transaksi ATM sekitar 11,5% dan kantor cabang 0,5%.
"Ke depannya, BCA berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan perbankan yang prima melalui beragam infrastruktur dan kanal yang telah kami siapkan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah di beragam segmen," terang Hera.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News