Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Dalam upaya menjaring dana murah di era suku bunga yang masih tinggi, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) meluncurkan program Danamon Hadiah Beruntun (DHB). Program ini berlangsung sejak 1 Juni 2024 sampai 31 Januari 2025.
Consumer Funding and Wealth Business Head, Bank Danamon, Ivan Jaya mengatakan, program tersebut bukan program baru dan sudah masuk tahun ketiga. Program ini digelar kembali karena terbukti sukses mendongkrak pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) lebih dari 13%.
Pada 2023 lalu, nasabah yang berpartisipasi dalam program DHB meningkat 162%. Tingginya animo masyarakat terhadap program tersebut membuat bank ini kembali menggelarnya di tahun ini.
Ivan menjelaskan, DHB kali ini dilengkapi berbagai fitur tambahan yang menarik, termasuk skema hadiah yang memungkinkan lebih banyak orang menjadi pemenang di segmen masyarakat yang lebih inklusif, karena nasabah cukup melakukan penempatan dana sebesar Rp5 juta dan menjaga saldo rata-rata di atas jumlah tersebut selama minimal 4 bulan.
"DHB untuk periode kali ini terbagi ke dalam beberapa kategori dengan berbagai hadiah menarik, yaitu Hadiah Langsung Bulanan, Hadiah Undian Region yang dilakukan setiap empat bulan di masing-masing 12 region Danamon, dan Hadiah Undian Grand Prize yang akan dilakukan di seluruh Indonesia pada akhir periode program," jelasnya kepada kontan.co.id, belum lama ini.
Baca Juga: Sejumlah Emiten BUMN Restrukturisasi Utang, Simak Rekomendasi Sahamnya
Selain itu, Danamon juga baru saja memperkenalkan Tabungan Danamon LEBIH PRO, tabungan dengan 9 mata uang sekaligus dalam 1 rekening yang dilengkapi dengan Kartu Debit didukung oleh Mastercard untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi valuta asing.
Sejauh ini per Semester I 2024, Danamon mencatatkan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara bankwide sebesar 15% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp146,1 triliun.
Ivan menegaskan, secara keseluruhan, Danamon akan terus bertumbuh sebagai One Financial Group untuk mencapai pertumbuhan dobel-digit dari sisi pendanaan dengan profitabilitas yang berkelanjutan.
"Kami optimis dapat mencapai pertumbuhan yang signifikan, sejalan dengan strategi peningkatan layanan dan inovasi produk perbankan," ungkapnya.
Adapun kata Ivan, target penambahan nasabah baru juga telah ditetapkan dengan fokus pada segmen-segmen potensial yang terus berkembang.
"Kami percaya dengan strategi yang tepat, kami akan mampu mencapai target yang telah ditetapkan hingga akhir tahun," tandasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News