kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.505.000   -15.000   -0,99%
  • USD/IDR 16.295   -200,00   -1,24%
  • IDX 6.977   -130,64   -1,84%
  • KOMPAS100 1.042   -22,22   -2,09%
  • LQ45 818   -15,50   -1,86%
  • ISSI 213   -3,84   -1,77%
  • IDX30 417   -9,14   -2,14%
  • IDXHIDIV20 504   -9,85   -1,92%
  • IDX80 119   -2,45   -2,02%
  • IDXV30 125   -2,38   -1,87%
  • IDXQ30 139   -2,59   -1,83%

Bank Danamon Ikut Himbau Nasabahnya Tak Terjebak Penipuan Biaya Transfer


Selasa, 25 Juli 2023 / 14:53 WIB
Bank Danamon Ikut Himbau Nasabahnya Tak Terjebak Penipuan Biaya Transfer
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di ATM Bank Danamon Rasuna Sahid Jakarta, Rabu (25/7). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/07/2018.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini kasus modus penipuan siber di industri perbankan kembali terjadi. Ramai-ramai beberapa bank mengingatkan nasabahnya agar tak menjadi korban.

Terbaru, Manajemen Bank Danamon menghimbau nasabahnya agar tidak langsung percaya dengan informasi yang mengatasnamakan Bank Danamon.

Mengingat, belakangan beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp yang berisi pengumuman dengan kop surat resmi Bank Danamon. Isi pengumuman tersebut terkait perubahan biaya transaksi atau biaya transfer Bank Danamon.

“Danamon menghimbau seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak mudah mempercayai pesan tersebut,” ujar Manajemen Bank Danamon dalam keterangan resminya, Selasa (25/7).

Baca Juga: Bank Raya (AGRO) Optimistis Penyaluran Kredit Digital Tumbuh Baik pada 2023

Lebih lanjut, ia melihat modus penipuan siber sekarang mulai beragam. Adapun modus baru yang ia ketahui saat ini adalah nasabah akan diarahkan untuk klik tombol view atau sign up langsung di chat tersebut oleh penipu.

“Hanya dengan satu klik saja, data nasabah akan diretas oleh para pelaku,” kata Manajemen Bank Danamon.

Terakhir, Manajemen Bank Danamon menegaskan bahwa seluruh komunikasi resmi Bank Danamon hanya dilakukan melalui media komunikasi yang resmi saja.  Oleh karena itu, ia meminta nasabah selalu mengecek darimana informasi terkait Bank Danamon tersebut didapatkan. 

“Jika nasabah memiliki pertanyaan dan butuh bantuan lebih lanjut, mohon menghubungi call center Hello Danamon di 1-500-090,” jelas Manajemen Bank Danamon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×