kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon sediakan pembiayaan mata uang Yuan


Selasa, 12 April 2016 / 16:03 WIB
Bank Danamon sediakan pembiayaan mata uang Yuan


Sumber: Antara | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk memperkuat kerja sama dengan perusahaan pelayaran domestik Indonesia Meratus Line dalam penyediaan layanan fasilitas pembiayaan perdagangan dalam mata uang Yuan.

"Inisiatif ini dilakukan mengingat posisi China sebagai salah satu mitra perdagangan penting Indonesia," kata Transaction Banking Head Bank Danamon Yen Yen Setiawan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Bank Danamon berharap layanan itu dapat mendukung Meratus Line dan para pengusaha di industri pelayaran dan maritim Indonesia dalam mengembangkan aktivitas bisnisnya.

Danamon menjadi salah satu bank utama bagi Meratus Line dan telah menjalin kerja sama sejak tahun 2011. Penyediaan layanan perbankan yang fleksibel dari Danamon menjadi alasan kunci terjalinnya kerja sama di antara kedua institusi itu.

"Kami sangat menghargai kepercayaan Meratus Line kepada Danamon yang telah terjalin selama lima tahun terakhir. Inisiatif hari ini memperkuat komitmen Danamon untuk menyediakan solusi perbankan yang dinamis kepada Meratus Line serta nasabah kami lainnya," ujar Yen Yen Setiawan.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Meratus Line Charles Menaro menghargai upaya Bank Danamon yang mengutamakan penyediaan solusi perbankan yang dinamis dan menjawab kebutuhan nasabah.

Hal itu sangat penting bagi kelincahan perusahaan, khususnya di tengah kondisi ekonomi yang menantang dan iklim persaingan yang ketat.

Salah satu produk solusi perbankan dinamis (dynamic banking solution) Danamon adalah produk trade finance dalam mata uang Yuan. Termasuk di dalamnya adalah produk hedging untuk meminimalkan risiko volatilitas pergerakan antara mata uang Rupiah dan Yuan.

Danamon juga berkomitmen untuk melakukan investasi secara berkelanjutan dalam hal teknologi informasi untuk mendukung kekuatan solusi perbankan dinamis tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×