kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI dorong penggunaan JakOne Mobile untuk cegah penyebaran virus corona


Selasa, 10 Maret 2020 / 17:06 WIB
Bank DKI dorong penggunaan JakOne Mobile untuk cegah penyebaran virus corona
ILUSTRASI. Bank DKI memperkenalkan aplikasi Jakone Mobile pada acara pameran Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) di Lembaga Administrasi Negara (LAN), di Jakarta, Kamis (3/8/2017). Bank DKI dorong penggunaan JakOne Mobile untuk cegah penyebaran virus corona. TRIBU


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI mengimbau agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan uang tunai dalam bertransaksi. Hal itu sejalan dengan himbauan World Health Organization kepada masyarakat guna meminimalkan penyebaran virus corona.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sebaiknya transaksi dilakukan secara non tunai dengan menggunakan mobile banking. “Produk Bank DKI yakni JakOne Mobile sebagai solusi praktis untuk berbagai keperluan transaksi sebagai pengganti uang tunai,” kata Herry dalam keterangan resminya, Selasa (10/3).

Baca Juga: Transaksi PUAB belum ramai di awal tahun ini, begini kata bankir

Sebagai informasi JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri mobile banking dan dompet digital yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada beragam merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

JakOne Mobile dapat dipergunakan baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI.

Selain itu, Bank DKI juga turut mendukung Instruksi Gubernur DKI Jakarta No. 16 Tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko terinfeksi virus corona (Covid 19).

Herry bilang, sejumlah langkah yang telah dilakukan Bank DKI adalah dengan membagikan masker JakOne Mobile kepada karyawan dengan bahan yang dapat dicuci serta dipergunakan kembali sebagai langkah pencegahan penyebarluasan virus corona.

Baca Juga: Hadapi penyebaran virus corona, BTN siapkan business continuity plan

Bank DKI juga telah memasang instalasi cuci tangan berisi cairan antiseptik di kantor pusat dan pemindai suhu tubuh untuk selanjutnya diterapkan di kantor-kantor layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×