kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Mandiri Catat Transaksi Finansial Melalui Livin' Naik 61% hingga Oktober


Senin, 28 November 2022 / 09:16 WIB
Bank Mandiri Catat Transaksi Finansial Melalui Livin' Naik 61% hingga Oktober
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di depan poster aplikasi Livin' by Mandiri di Jakarta, Jumat (14/1/2022). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) terus mengandalkan dua layanan digital. Pertama, Livin untuk nasabah ritel yang mencatatkan nilai transaksi Rp 1.716 triliun per September 2022.

Kedua, Kopra untuk segmen korporasi dengan nilai transaksi Rp 13.420 triliun di sembilan bulan pertama 2022. Bila digabungkan total transaksi digital banking dari super aplikasi dan platform ini mencapai Rp 15.136 triliun. 

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi Transaksi menyatakan transaksi finansial Livin by Mandiri meningkat 61% secara YoY sampai dengan Oktober 2022. Sedangkan nilai transaksinya naik 46% YoY.

“Peningkatan yang cukup signifikan ini dicapai seiring dengan meningkatnya jumlah user Livin by Mandiri dan juga semakin lengkapnya fitur di Livin by Mandiri seperti fitur investasi dan juga fitur Livin Sukha,” ujar Thomas kepada Kontan.co.id pada minggu lalu. 

Baca Juga: Sah! OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit Terdampak Covid-19 hingga 31 Maret 2024

Adapun transaksi yang paling banyak digunakan nasabah di Livin by Mandiri layanan transfer. Kemudian dilanjutkan dengan layanan top up dan purchases, seperti top up pulsa, e-wallet dan juga payment di beberapa e-commerce

“Untuk layanan transfer ini meningkat paling tinggi, diikuti oleh layanan top up & purchases. Meningkatnya transaksi layanan transfer ini juga berasal dari layanan transfer BI Fast dimana Bank Mandiri menjadi pioneir layanan transfer antar bank berbayar Rp 2.500 yang digagas oleh Bank Indonesia,” tambah Thomas. 

Thomas melihat, tren transaksi digital di tahun 2023 akan semakin meningkat dan tidak terpengaruh jika ada tekanan inflasi ke depan. Terlebih Livin by Mandiri telah meluncurkan fitur baru di awal November 2022 yakni Livin Around The World, dimana nasabah bisa bertransaksi di lebih dari 100 negara.

“Dan di tahun 2023, Bank Mandiri akan terus berupaya mengembangkan fitur Livin by Mandiri untuk menciptakan digital ecosystem baru demi meningkatkan engagement nasabah ke Livin by Mandiri sehingga transaksi ke depan akan terus meningkat,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×