kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Catat Volume Transaksi QRIS Capai Rp 2,6 Triliun Per Oktober 2022


Jumat, 02 Desember 2022 / 14:46 WIB
Bank Mandiri Catat Volume Transaksi QRIS Capai Rp 2,6 Triliun Per Oktober 2022
ILUSTRASI. Sampai akhir Oktober 2022 volume transaksi QRIS Bank Mandiri mencapai Rp 2,6 triliun, naik 520% per Oktober 2022. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk aktif mengakselerasi transaksi pembayaran non tunai untuk melengkapi layanan digital masyarakat dan nasabah. Salah satunya yakni melalui percepatan dan optimalisasi penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant. 

Hasilnya, sampai dengan akhir Oktober 2022 jumlah merchant Bank Mandiri telah menembus 4,6 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Pencapaian tersebut telah meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2021, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri di tahun 2022.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, saat ini QRIS Bank Mandiri telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar pada berbagai sektor usaha. Termasuk digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya. 

Baca Juga: Bank Mandiri Bersama Yokke dan DOKU Kembali Gelar Event UMKM Merah Putih 2022

“Melalui optimalisasi QRIS, pelaku usaha hingga masyarakat dipermudah dalam melakukan transaksi keuangan. Pedagang juga bisa dengan mudah memonitor hasil mutasi penjualannya dengan praktis dan cepat,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (2/12). 

Sampai akhir Oktober 2022 total transaksi QRIS Bank Mandiri mencapai 18,7 juta transaksi, meningkat 326% secara tahunan. Seiring dengan itu, volume transaksi QRIS mencapai Rp 2,6 triliun, meningkat sebesar 520%  secara tahunan per Oktober 2022. 

Atas pencapaian tersebut, Bank Mandiri pun berhasil mendapat penghargaan dari Bank Indonesia (BI) sebagai Bank dengan performa QRIS terbaik di kategori Penyedia Jasa Pembayaran (PPJ) QRIS dengan Performa Terbaik. 

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga memperoleh beberapa penghargaan lain yakni Bank Pendukung Pengembangan Pasar Valas Terbaik (LCS Award), Bank Pendukung Pengembangan Pasar Uang Rupiah Terbaik (Repo Award), Bank Dengan Kepatuhan Pelaporan Devisa Terbaik untuk kategori KBMI 3 & 4, Peserta Inovasi Digital SP (BI-Fast) Terbaik untuk kategori KBMI 3 & 4, dan Bank Pengelola Kas Titipan di Daerah Non-Terdepan, Terluar, Terpencil.

Baca Juga: Transaksi Meloncat, BCA dan Bank Mandiri Adu Balap Transaksi Digital

Khusus untuk Penghargaan sebagai Bank Pendukung Pengembangan Pasar Valas Terbaik (LCS Award), Bank Mandiri sebagai salah satu Bank Appointed Cross Currency Dealer (ACCD) terus beradaptasi melakukan perubahan dan penyesuaian di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan di beberapa waktu terakhir ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×