kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Digitalkan 241 Cabang Serentak di Seluruh Indonesia


Senin, 01 Agustus 2022 / 10:40 WIB
Bank Mandiri Digitalkan 241 Cabang Serentak di Seluruh Indonesia


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi seluruh Indonesia pada Jumat (29/07). Peluncuran Smart Branch by Mandiri kali ini mengadopsi fitur-fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah.

Melalui fitur-fitur yang terintegrasi dengan kanal digital (Livin’ dan Kopra), nasabah yang datang ke Smart Branch by Mandiri akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan andal. Selain itu untuk mengakomodir kebutuhan nasabah, tersedia pula self-service machine dan layanan bantuan dari General Banker (GB) yang bertugas.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, langkah transformasi digital ini juga merupakan bagian dari inisiatif Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan literasi keuangan digital di Tanah Air. Untuk itu, transformasi Smart Branch by Mandiri akan hadir dalam tiga tipe yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” ujar Darmawan dalam peresmian, Jumat (29/7).

Digital Box hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan tanpa antrean. Adapun, tipe Hybrid Branch hadir bagi nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan finansial yang kompleks. Tipe ketiga, yakni Upgrade Branch (Digital Corner), bertujuan membantu nasabah yang membutuhkan pendampingan staf untuk bertransaksi dan beragam kebutuhan finansial lainnya.

Ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM), serta Video Conference Box yang memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri. Nasabah juga dapat meminta bantuan solusi masalah finansial dengan General Banker di semua tipe cabang tersebut.

“Smart Branch by Mandiri hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri. Melalui fitur Layanan Cabang di Livin’ by Mandiri, nasabah dapat membuat reservasi sebelumnya untuk bertransaksi di Smart Branch by Mandiri dengan lebih cepat, mudah, aman dan sesuai kebutuhan,” pungkas Darmawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×