Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menggandeng dua lembaga yaitu maskapai Citilink Indonesia dan layanan switching PT Rintis Sejahtera (ATM Prima). Dengan kerjasama ini, bank berkode saham BMRI ini beharap, layanan digital banking bisa mengalami peningkatan.
Kerjasama ini terbagi menjadi dua. Dengan Citilink, Mandiri akan menerbitkan uang elektronik co-branding. Sedangkan dengan ATM Prima, terkait payment aggregator pembayaran mitra billers jaringan Rintis.
Hery Gunardi, Direktur Mandiri bilang, sinergi ini bisa meningkatkan layanan perbankan online. "Selain itu bank juga berharap kenaikan transaksi online yang dilakukan masyarakat," kata Hery dalam keterangan resmi, Kamis (19/10).
Mandiri ingin transaksi digital bisa digunakan sebagai gaya hidup di masyarakat. Dengan pemanfaatan digital, diharapkan transaksi nasabah bisa lebih mudah, nyaman dan efisien.
Dengan kerjasama dengan pelanggan Citilink ini diharapkan bisa dengan mudah bertransaksi secara non-cash. Transaksi non-cash ini antara lain adalah pembelian, isi ulang beberapa barang dan jasa di bandara dan pesawat.
Terkait ATM Prima, Mandiri akan menyediakan konsep agregator dengan menjembatani pembayaran tagihan e-channel.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News