CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.513.000   -30.000   -1,94%
  • USD/IDR 15.774   64,00   0,40%
  • IDX 7.293   -91,29   -1,24%
  • KOMPAS100 1.126   -12,69   -1,11%
  • LQ45 893   -8,75   -0,97%
  • ISSI 221   -3,16   -1,41%
  • IDX30 460   -3,29   -0,71%
  • IDXHIDIV20 556   -3,88   -0,69%
  • IDX80 129   -1,16   -0,89%
  • IDXV30 139   0,18   0,13%
  • IDXQ30 154   -0,82   -0,53%

Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi, Begini Caranya


Kamis, 07 November 2024 / 11:01 WIB
Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi, Begini Caranya
ILUSTRASI. Aplikasi Perbankan: Pelayanan nasabah di Banking Hall Bank Mandiri, Jakarta, Senin (7/10//2024). Hingga Agustus 2024, pengguna aplikasi Livin' by Mandiri menembus angka 27 juta pengguna, naik 33% secara Year on Year (YoY). Dari jumlah tersebut, total nilai transaksi Livin' by Mandiri telah mencapai Rp2.589 triliun dengan volume transaksi sebesar 2,4 miliar transaksi. KONTAN/Baihaki/7/10/2024


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI)  menghadirkan peningkatan layanan pada produk Bank Garansi (BG) dan Mandiri Call 14000, sebuah pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24 jam. Hal ini sebagai wujud komitmen untuk menghadirkan inovasi layanan keuangan guna memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada nasabah.

Bank Garansi adalah salah satu produk penting yang memberikan jaminan dari bank kepada pihak penerima (beneficiary) jika pihak pemohon (pemohon) tidak dapat memenuhi kewajibannya. Produk ini menjamin kelancaran transaksi bisnis dan kepercayaan mitra bisnis terhadap nasabah.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Eka Fitria mengatakan, layanan ini bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan verifikasi keaslian BG rupiah maupun valas serta mencegah risiko. Bukan sebab tanpa, Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan pangsa pasar BG terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 34,6% per Agustus 2024 dari total industri perbankan.

“Keamanan dan kenyamanan nasabah adalah prioritas utama Bank Mandiri, kami terus mendorong inovasi layanan yang responsif untuk menjawab kebutuhan transaksi serta menciptakan rasa aman kepada nasabah,” terang Eka dalam keterangan resminya, Rabu (6/11).

Baca Juga: Sejumlah Emiten Dapat Dapat Kucuran Dana Perbankan, Simak Rekomendasi Sahamnya

Lebih lanjut Eka menjelaskan, seluruh BG yang diterbitkan oleh Bank Mandiri telah dapat ditambang langsung oleh nasabah. Caranya pun sangat mudah, hubungi 14000, pilih bahasa, lalu ikuti instruksi suara dengan menekan angka 4 untuk layanan Bank Garansi, dan angka 1 untuk konfirmasi. Setelah memasukkan data seperti nomor Bank Garansi, nilai, dan tanggal berakhir, mesin penjawab akan memberikan informasi mengenai status pencatatan Bank Garansi dalam administrasi bank. 

Konfirmasi Bank Garansi 14000 ini melengkapi pilihan konfirmasi Bank Garansi Bank Mandiri. Sebelumnya, Bank Mandiri telah meluncurkan aplikasi digital Kopra Mobile App yang mempermudah proses konfirmasi BG dengan melakukan pemindaian QR Code pada warkat.

“Inovasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Bank Mandiri untuk menjaga kepercayaan nasabah, memperkuat ekosistem keuangan yang aman,” tutupnya.

Selanjutnya: Indonesia's FX Reserves Rise to Record $151.2 bln at End-October

Menarik Dibaca: Bank Mandiri Hadirkan Layanan Verifikasi Bank Garansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×