Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk memberdayakan penyandang disabilitas untuk bekerja sebagai staff perbankan di kantor-kantor cabang. Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan, pihaknya tak membedakan antara karyawan normal dan karyawan penyandang disabilitas karena kinerja mereka tak berbeda.
Saat ini, penyandang disabilitas yang telah bekerja di Bank Mandiri mencapai 41 pegawai. Prosesnya, awal bekerja Mandiri melakukan “pairing, sesudahnya bank berpelat merah ini memberikan para disabilitas untuk berkembang. “Kemudahan mobilitas seperti peralatan dan ruang kerja, kami perhatikan agar mereka bisa nyaman bekerja,” katanya, Selasa (6/12).
Sanjay N. Bharwani, Senior Executive Vice President Human Capital Bank Mandiri menambahkan, program Bank Mandiri dalam merekrut karyawan penyandang disabilitas akan terus berjalan. Program ini bertujuan untuk membekali pegawai agar mampu dengan cepat beradaptasi dan berinteraksi dengan seluruh jajaran organisasi Bank Mandiri.
Lanjutnya, para penyandang disabilitas pada dasarnya memiliki kemampuan yang sama dengan pegawai lain. Karena itu, Bank Mandiri ingin memandu mereka untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki melalui program-program yang juga diberikan untuk pegawai normal sehingga para penyandang disabilitas dapat mengembangkan kemampuannya secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News