kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri rilis kartu kredit World Elite


Selasa, 15 Desember 2015 / 19:03 WIB
Bank Mandiri rilis kartu kredit World Elite


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meluncurkan kartu kredit Mastercard World Elite. Kartu yang hanya bisa diperoleh melalui undangan (by invitation only) ini bukanlah kartu kredit biasa. Melainkan kartu kredit khusus nasabah layanan private banking alias berkantong tebal di atas Rp 20 miliar.

Boyke Yurista, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan, World Elite merupakan kartu kredit untuk nasabah premium. Ini sekaligus apresiasi untuk nasabah private banking Bank Mandiri.

"Dengan basis nasabah yang sangat bervariasi, kami ingin memberikan layanan prima, termasuk di segmen premium. Apalagi, segmen ini menjadi salah satu fokus bisnis utama Bank Mandiri di sektor konsumer sejak tahun 2010 lalu," ujarnya, Selasa (15/12).

Keunggulan kartu kredit World Elite, di antaranya fitur poin loyalti empat kali lebih besar dibanding kartu regular, keistimewaan kartu GarudaMiles Platinum dari Garuda Indonesia dan fasilitas keanggotaan, serta akses lounge Priority Pass gratis di seluruh dunia.

Di samping itu, kartu kredit ini juga memberikan layanan Mandiri World Elite Concierge yang merupakan layanan khusus segala kebutuhan dan permintaan nasabah dari private shopping, akses ke acara dan konser eksklusif hingga mengundang artis lokal dan internasional ke acara pribadi nasabah.

Namun, Beatrix Santi Anugrah, Vice President Private Banking Bank Mandiri mengungkapkan, tidak semua nasabah kelas kakap dapat dimanjakan oleh layanan tersebut. "Kami hanya mengundang nasabah private banking dengan dana kelolaan di atas Rp 20 miliar untuk mengantongi World Elite," tutur dia.

Adapun, saat ini, jumlah nasabah prioritas Bank Mandiri tercatat sebanyak 45.000 nasabah. Nah, 3% atau sekitar 1.439 nasabah di antaranya merupakan nasabah private banking atawa high net worth individuals dengan dana kelolaan lebih dari Rp 20 miliar.

Per Oktober 2015, dana kelolaan nasabah prioritas ini mencapai Rp 136 triliun atau meningkat 6% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Dari sisi outstanding kartu kredit, nilainya mencapai Rp 8,8 triliun dengan jumlah kartu kredit beredar sebanyak 3,9 juta keping.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×