kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bank mendorong layanan pinjam daring


Rabu, 15 Januari 2020 / 21:03 WIB
Bank mendorong layanan pinjam daring
ILUSTRASI. Aplikasi pinjaman online Ceria dari Bank Rakyat Indonesia

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menghadang gempuran perusahaan teknologi finansial (Tekfin), sejumlah bank terus mendorong penyaluran kredit konsumer via platform daring maupun kerja sama pembiayaan.

Paling anyar, ada PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang pada Rabu (15) teken kerja sama dengan Traveloka untuk pembiayaan fitur paylater.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo bilang melalui kerja sama ini, perseroan berpotensi menyalurkan hingga Rp 6 triliun.

“Siapa saja kini bisa merencanakan perjalanan liburan dan penunjang gaya hidup tanpa perlu harus menyediakan dana pembayarannya saat itu juga,” kata Anggoro kepada Kontan.co.id, Rabu (15/1).

Baca Juga: Fintech dan tren transaksi digital, bagaimana upaya bank menghadapi disrupsi?

Ia juga menambahkan, bagi bank berlogo angka 46 ini kerja sama dengan Traveloka juga diharapkan turut mendongkrak penyaluran kredit konsumer perseroan.

Tahun ini, Anggoro ilang perseroan menargetkan untuk meraih pertumbuhan kredit konsumsi double digit. Kredit pemilikan rumah (KPR), dan payroll loan akan jadi andalan penopang pertumbuhan.

“Tahun lalu, kredit konsumsi kami jadi salah satu pendorong pertumbuhan total kredit dengan pertumbuhan di kisaran 7,5% hingga 8,5%. Ini di atas rata-rata industri yang tumbuh 6,5% per Oktober 2019,” sambungnya.




TERBARU

Close [X]
×