kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat Beri Pembiayaan US$ 50 Juta untuk Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID)


Rabu, 13 September 2023 / 16:43 WIB
Bank Muamalat Beri Pembiayaan US$ 50 Juta untuk Anak Usaha Delta Dunia Makmur (DOID)
Kerja sama pembiayaan?Bank Muamalat?kepada?PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyalurkan pembiayaan sebesar US$ 50 juta kepada PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak usaha dari PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID). 

Asal tahu saja, ini adalah kali pertama BUMA dalam mengakses pembiayaan sindikasi syariah pertama dalam sejarah perusahaan dengan nilai total fasilitas pembiayaan sebesar US$ 60 juta atau setara Rp 920 miliar. 

Bank Muamalat sekaligus berperan sebagai Mandated Lead Arranger (MLA), agen fasilitas, dan agen jaminan dari pembiayaan yang berlangsung hingga tahun 2028 mendatang.

Irvan Y. Noor, SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat mengatakan, sinergi Bank Muamalat dengan Delta Dunia Group merupakan bagian dari komitmen bank untuk berkontribusi dalam pembiayaan sindikasi syariah, khususnya dalam denominasi dolar AS.

Baca Juga: Bank Muamalat Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Properti dengan KPR Hijrah Baitullah

Selain itu, kerja sama ini juga dapat menjadi pintu masuk Bank Muamalat untuk memberikan layanan kepada karyawan BUMA, termasuk diantaranya pembiayaan multiguna.

Alhasil hal ini akan memperkuat portofolio Bank Muamalat di segmen pembiayaan korporasi serta berpartisipasi mendukung perusahaan nasional, khususnya di sektor energi.

"Di samping itu, kami optimistis kontribusi ini dapat meningkatkan kepercayaan pasar terhadap Bank Muamalat yang saat ini sedang dalam proses listing di Bursa Efek Indonesia,” ujar Irvan.

Nanang Rizal Achyar, Direktur BUMA menyampaikan dukungan fasilitas pembiayaan dari Bank Muamalat ini menjadi pendanaan baru dengan pricing yang kompetitif bagi BUMA sebagai perusahaan kontraktor pertambangan batubara di Indonesia.

"Pendanaan ini akan kami gunakan untuk mendukung aksi korporasi dan menunjang kegiatan operasional BUMA. Kami berharap kerja sama ini juga dapat berlanjut ke kerja sama yang lebih luas," katanya dalam siaran pers, Rabu (13/9).

Baca Juga: Rayakan Harpelnas, Bank Muamalat Luncurkan Dua Layanan Digital

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Nanang Rizal Achyar, Direktur BUMA dan Irvan Y. Noor, SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat; disaksikan oleh Indra Falatehan, Direktur Utama Bank Muamalat, Dian Andyasuri, Direktur Delta Dunia Group, dan Iwan Fuad Salim, Group Deputy Director Finance & Investor Relations Delta Dunia Group di South Quarter Tower, Cilandak Barat, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×