kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,30   -11,46   -1.19%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Muamalat dan Dompet Dhuafa berikan bantuan penampungan air bersih di Raknamo


Jumat, 16 Agustus 2019 / 11:50 WIB
Bank Muamalat dan Dompet Dhuafa berikan bantuan penampungan air bersih di Raknamo
ILUSTRASI. Bank Muamalat

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. dan Dompet Dhuafa memberikan bantuan berupa fasilitas penampungan air bersih bagi warga Raknamo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (15/8). Sebanyak 18 kepala keluarga telah diberikan tangki berkapasitas 550 liter beserta filter pembersih air.

Corporate Secretary Bank Muamalat Hayunaji mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut karena kebutuhan air bersih masyarakat sekitar dan juga meningkatkan kualitas kesehatan warga sekitar.

Pasalnya, drum penampungan yang selama ini digunakan dalam kondisi berkarat dan tanpa penutup. Dengan tangki baru ini air yang tersimpan diyakini Hayunaji akan lebih bersih.

Baca Juga: Saham BCA Terus Jadi Buruan, Jumlah Pemegang Sahamnya Sudah Tembus 50.000 Investor

“Kami senang bisa memberikan kontribusi bagi masalah kesulitan air bersih di Desa Raknamo. Semoga ini bermanfaat oleh masyarakat sekitar karena telah merdeka dari masalah kesulitan air bersih,” kata Hayunaji dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/8).

Hal ini juga sejalan dengan program #AyoHijrah yang diluncurkan Bank Muamalat. Hayunaji mengatakan, Bank Muamalat ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.

"Hijrah bukan hanya tentang ibadah saja tetapi juga secara keseluruhan termasuk di dalamnya aspek kesehatan," katanya.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-74, tarif KRL hanya Rp 1 untuk seluruh relasi tujuan

Warga penerima bantuan juga dilibatkan secara langsung dalam perakitan tangki dan filter. Dengan demikian Hayunaji berharap warga bisa memahami cara kerja alat dan cara perawatannya. Adapun bahan filter air yang digunakan antara lain batu bata bekas, karbon aktif, busa dakron dan batu zeolite.

Menurut Hayunaji, Kesulitan memperoleh air bersih sudah lama menjadi problema bagi warga Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Saat musim hujan mereka menampung air di drum bekas aspal. Sedangkan jika musim kemarau sumber air bersih sulit dijangkau.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×