kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Muamalat Layani Living Cost Jemaah Haji 2023 Embarkasi Bekasi dan Surabaya


Kamis, 25 Mei 2023 / 10:40 WIB
Bank Muamalat Layani Living Cost Jemaah Haji 2023 Embarkasi Bekasi dan Surabaya
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan (tengah) didampingi oleh Sekretaris Perusahaan Hayunaji (kanan) dan Region Head Jawa Barat dan Kalimantan 1 Eryk Lufiat (kiri) berbincang bersama calon jemaah haji di Asrama Haji Bekasi,


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) menunjuk  PT Bank Muamalat Indonesia Tbk sebagai bank penyedia biaya kebutuhan hidup atau living cost jemaah haji tahun 2023 untuk embarkasi Bekasi dan Surabaya.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan, penunjukan ini sejalan dengan historisnya yang melayani kebutuhan jemaah haji, dimana dalam proses pendirian Bank Muamalat dulunya turut melibatkan dana milik jemaah haji yang digunakan sebagai modal awal.

Begitu pun saat ini Pemegang Saham Pengendali (PSP) perseroan adalah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang menggenggam 82,66% saham Bank Muamalat.

Baca Juga: Sebanyak 390 Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Madinah

"Oleh karena itu, Bank Muamalat memiliki tanggung jawab sejarah untuk melayani kebutuhan jemaah haji yang akan berangkat untuk beribadah ke Tanah Suci dan kami bangga mendapatkan amanah ini. Kepercayaan ini sejalan dengan komitmen Bank Muamalat untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan ibadah haji,” kata Indra dalam keterangan resminya, Senin (25/5).

Bank Muamalat memiliki produk dan layanan haji yakni Tabungan iB Hijrah Haji. Nasabah yang membuka tabungan ini akan dibekali dengan kartu debit Ihram yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Tanah Suci.

Kartu ini dapat digunakan di mesin ATM milik Bank Al Rajhi yang tersebar di Makkah, Madinah dan Jeddah serta tersedia pilihan transaksi berbahasa Indonesia.

Masyarakat juga dapat mempersiapkan langkah #HajiAnakHebat dengan Tabungan iB Hijrah Haji, sehingga putra-putrinya dapat menabung sejak dini, dan dapat beribadah dengan kondisi prima di usia muda.

Sinergi Bank Muamalat dengan BPKH untuk transparansi informasi terkait nilai manfaat dana haji yang disetor, ini dapat diakses melalui aplikasi BPKH Virtual Account (BPKH VA) terhubung dengan aplikasi mobile banking Muamalat DIN secara antar server atau host-to-host.

Baca Juga: Bank Muamalat Sediakan Living Cost Jemaah Haji

Melalui kerja sama ini, calon jemaah haji baik nasabah Bank Muamalat maupun non-nasabah dapat menggunakan Muamalat DIN untuk melihat nilai manfaat setoran haji terkini melalui menu Bank Haji.

Selain pengecekan nilai manfaat, dalam menu Bank Haji juga terdapat fitur pendaftaran dan pelunasan haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×