kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Negara Indonesia (BBNI) Bidik Pertumbuhan Volume Transaksi Kartu Kredit 10%


Minggu, 12 Februari 2023 / 12:28 WIB
Bank Negara Indonesia (BBNI) Bidik Pertumbuhan Volume Transaksi Kartu Kredit 10%
ILUSTRASI. Konsumen menggunakan kartu kredit untuk pembayaran di salah satu pusat pembelajaan Tangerang Selatan, Sabtu (28/3). Bank BNI Bidik Volume Transaksi Kartu Kredit Tumbuh 10% di 2023, Begini Strateginya.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat bahwa tahun 2022 merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan sales volume kartu kredit pasca pandemi Covid-19.

General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI, Grace Situmeang menyatakan menjelang akhir tahun 2022 lalu minat masyarakat untuk berwisata dan melakukan perjalanan sangat tinggi, dan mendorong capaian kartu kredit perseroan.

“Hal ini berdampak pada pencapaian pertumbuhan sales volume kartu kredit di atas 15% secara tahunan atau year on year (YoY),” ujarnya kepada Kontan.coi.id, Jumat (10/2).

Grace menjelaskan, sejalan dengan peningkatan pertumbuhan volume transaksi kartu kredit serta masih diberlakukannya kebijakan relaksasi minimum payment dan denda keterlambatan dari Bank Indonesia, pihaknya mencatat outstanding BNI Kartu kredit pada tahun 2022 bertumbuh sekitar 5%.

Baca Juga: BNI Catatkan Transaksi Ekspor Tumbuh 55% pada Tahun Lalu, Ini Penopangnya

“Salah satu transaksi kartu kredit yang tumbuh pesat pada tahun 2022 adalah sektor travel related dan pariwisata, seiring dengan pelonggaran PPKM, dan  peningkatan mobilitas masyarakat di tahun 2022,” jelasnya.

Dia menyebutkan, nilai transaksi travel related telah bertumbuh di atas 50%. Grace menjelaskan, transaksi travel related dan pariwisata masih menjadi fokus utama peningkatan transaksi kartu kredit di tahun 2023.

“Dengan harapan membaiknya kondisi perekonomian di tahun 2023, BNI kartu kredit optimis volume transaksi kartu kredit terus bertumbuh di atas 10%,” tuturnya.

Sementara itu, transaksi travel related dan pariwisata masih menjadi fokus utama peningkatan transaksi kartu kredit di tahun 2023.

“BNI kredit terus memberikan benefit bagi pemegang kartu melalui program yang menarik serta pengembangan fiture transaksi yang memberikan kemudahan, kenyamanan bertransaksi,” ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Grace, pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi yang dilancarkan pada tahun 2023 ini, antara lain:

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Presiden Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh

Pertama, bekerja sama dengan strategic e-commerce merchant, maupun kategori daily needs seperti  groceries, healthcare, restoran, serta program di merchant-merchant regional, termasuk merchant-merchant di tempat wisata.

Kedua, benefit bagi pemegang kartu melalui program loyalti dengan redemption BNI Rewards Point, dengan berbagai pilihan yang menarik.

Ketiga, program atau campaign serta event bagi pemegang Kartu Kredit BNI selama periode festive season seperti promo Imlek, Promo Ramadan, Pay Day e-commerce campaign, Hari Pelanggan Nasional, Hari Belanja Online Nasional, serta promo Natal dan Tahun Baru.

Keempat, pengembangan produk yang berbasis digital dan tokenisasi, serta pengembangan fitur dan layanan kartu kredit di My Credit Card Mobile di BNI Mobile Banking.

Kelima, memberikan benefit yang menarik bagi calon pemegang kartu yang mengajukan aplikasi kartu kredit melalui digital acquisition.

Baca Juga: Injak Rem biar Pasokan Listrik Tidak Makin Berlebih

Grace menambahkan, seiring pembukaan border negara-negara tujuan pariwisata, pihaknya optimis volume transaksi pada sektor ini dapat bertumbuh di atas 20%.

“Untuk memenuhi kebutuhan travel pemegang kartu, BNI akan melangsungkan event BNI – Japan Airlines Travel Fair tanggal 24 – 26 Feb 2022 di Kota Kasablanka Mall, dengan target volume transaksi di atas Rp 20 miliar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×