kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Negara Indonesia (BBNI) Bukukan Pertumbuhan KPR 7,5% pada Semester I 2022


Senin, 11 Juli 2022 / 14:42 WIB
Bank Negara Indonesia (BBNI) Bukukan Pertumbuhan KPR 7,5% pada Semester I 2022
ILUSTRASI. Uang Beredar Meningkat: Teller menghitung uang di Bank Negara Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (1/3). Bank Negara Indonesia (BBNI) Bukukan Pertumbuhan KPR 7,5% pada Semester I 2022.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menorehkan ekspansi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) cukup baik sepanjang semester I 2022. Oustanding KPR perseroan pada akhir paruh pertama itu tumbuh sebesar 7,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). 

Sehingga total portofolio KPR BNI per Juni 2022 telah mencapai Rp 51,2 triliun. Dengan capaian tersebut, BNI optimistis bisa mencapai target pertumbuhan KPR yang ditetapkan di atas 8% yoy.

Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, untuk mendorong ekspansi kredit sampai akhir tahun, BNI akan fokus pada pembelian properti baru di mitra developer kerjasama dan mengoptimalkan potensi database BNI. 

"Untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga, BNI Griya memberikan berbagai kemudahan cicilan antara lain dengan fleksibilitas tenor kredit sampai 30 tahun, program suku bunga berjenjang dengan kenaikan cicilan secara bertahap dan opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun pertama," kata Teddy pada Kontan.co.id, Jumat (8/7). 

Baca Juga: Mendorong Komitmen G20 Menciptakan Keadilan Pajak Internasional

Selain itu, lanjutnya, BNI juga turut berpartisipasi dalam program pemerintah melalui penyaluran KPR subsidi FLPP dengan bunga per tahun 5% sepanjang masa tenor.

Dari sisi suku bunga, BNI saat ini masih menawarkan bunga KPR spesial mulai 2,76% khususnya untuk pembelian properti baru di mitra developer kerjasama BNI. Promo itu berlaku hingga akhir 2022 dalam rangka HUT BNI ke-76.

Adapun bunga floating di BNI saat ini juga masih belum berubah lantaran belum terjadi penyesuaian bunga acuan BI. Hanya saja, Eddy tidak menyebutkan besaran bunga floating KPR perseroan saat ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×