kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Negara Indonesia (BBNI) salurkan KUR ke UKM tanaman hias


Minggu, 06 Juni 2021 / 15:23 WIB
Bank Negara Indonesia (BBNI) salurkan KUR ke UKM tanaman hias


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada UMKM pengembangan tanaman hias mitra binaan IPB University di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat.

Penyaluran KUR diserahkan secara simbolis oleh Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto kepada 4 orang petani dengan total penyaluran yang mencukupi untuk pengembangan usaha masing - masing UKM.

Penyaluran KUR ini merupakan langkah awal BNI dalam memberikan dukungan pembiayaan kepada petani tanaman hias mitra binaan IPB University. Ke depan, dukungan ini berpeluang terus berlanjut pada petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp 500 juta sesuai skala usaha.

"Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," ujar Sis Apik dalam keterangan tertulis pada Minggu (6/6).

Baca Juga: Pemerintah akan melelang 7 seri SUN dengan target indikatif Rp 30 triliun

Guna mempermudah para petani maupun pembeli yang berkunjung untuk membeli tanaman hias di kios mitraan IPB University, BNI memberikan solusi digital yang dapat dinikmati melalui BNI Mobile Bannking.

Beragam fitur BNI Mobile Banking seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar BNI dan antar bank, tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Mobile Tunai, transaksi dengan QRIS, pembayaran tagihan, beli pulsa & paket data.

Juga mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan, dan tentunya bisa menampilkan bukti transaksi. Semua dapat dilakukan melalui smartphone tanpa harus ke kantor cabang.

Selain itu, dengan kehadiran Agen 46 yang merupakan mitra BNI di area Kebun Percobaan IPB University masyarakat atau para petani sekitar dapat bertransaksi perbankan layaknya di outlet BNI.

Selanjutnya: Satgas BLBI akan lakukan langkah ekstra untuk memburu aset obligor BLBI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×