kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Negara Indonesia (BBNI) Siap Tambah Kantor Cabang di Negara Potensial


Kamis, 10 Februari 2022 / 11:28 WIB
Bank Negara Indonesia (BBNI) Siap Tambah Kantor Cabang di Negara Potensial
ILUSTRASI. Nasabah melalukan transaksi keuangan di kantor cabang BNI Tangerang Selatan, Rabu (9/2). Bank Negara Indonesia (BBNI) Siap Tambah Kantor Cabang di Negara Potensial.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) segera memperluas jangkauan bisnis luar negeri melalui penambahan kantor cabang baru. 

Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan mengungkapkan, bahwa perusahaan akan menambah outlet ataupun jaringan kantor luar negeri berupa pendirian kantor representatif di beberapa negara yang potensial.

"Hal ini untuk menjawab potensi ekonomi di Eropa pasca Brexit, BNI akan mendirikan Representative Office Amsterdam," kata Henry, Rabu (9/1). 

Perseroan pun tengah melihat potensi bisnis Indonesia-related di west coast dan Amerika tengah dengan menjajaki pendirian kantor di Los Angeles. Di samping itu, beberapa negara lain di Asia, Australia dan Timur Tengah juga akan menjadi sasaran selanjutnya. 

Baca Juga: Ditopang Remitensi, Bisnis Internasional Bank Negara Indonesia (BBNI) Melesat

"Tentunya, sebagai kami akan terus meningkatkan eksistensi bisnis kami sebagai bank representatif Indonesia di kancah global," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Henry menuturkan perseroan pula akan proaktif mengembangkan platform-platform digital untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan BNI, khususnya dalam transaksi perdagangan dan remitansi. 

BNI juga akan melakukan penguatan kerja sama dengan perusahaan, asosiasi, fintech yang beroperasi global dan mendukung terciptanya ekosistem bisnis yang produktif.

Baca Juga: BNI Terus Berupaya Memperbaiki Kualitas Kredit pada Tahun Ini, Begini Kiatnya

“Kami juga memanfaatkan platform Xpora untuk mencetak dan membawa pelaku usaha domestik menjadi global player, termasuk para pelaku UMKM,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×