kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,25   4,56   0.46%
  • EMAS1.134.000 0,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Nobu Terus Mendorong Transformasi Digital Produk dan Layanan


Kamis, 31 Agustus 2023 / 14:51 WIB
 Bank Nobu Terus Mendorong Transformasi Digital Produk dan Layanan
ILUSTRASI. Konsumen memindai QR Code Indonesia Standard (QRIS) untuk melakukan pembayaran di gerai Hypermart, Jakarta Selatan, Minggu (9/5). KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) berkomitmen terus mendorong langkah transformasi digital melalui penyediaan produk dan layanan digital yang semakin beragam.

Langkah yang dilakukan tersebut berhasil mendorong pertumbuhan kinerja perseroan. Tahun 2022, laba bersih milik Lippo Group ini mencapai Rp 103,8 miliar atau tumbuh 61,8% secara tahunan yang didukung dengan pertumbuhan kredit sebesar 25%.

Pertumbuhan kinerja berlanjut ke tahun ini. Pada kuartal pertama 2023, Nobu Bank membukukan laba bersih Rp 29,35% miliar atau tumbuh 26,3% secara tahunan. 

Pertumbuhan laba di tiga bulan pertama tersebut didukung oleh kenaian margin bungan bersih 48 basis point menjadi 3,51%. Pendapatan bunga bersih juga naik 22% secara tahunan menjadi Rp 176 miliar. Selanjutnya pendapatan berbasis komis tumbuh 45% secara year on year (yoy) menjadi Rp 19,12 miliar.

“Tahun ini Nobu Bank tetap menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang optimal baik pada segmen konsumer, SME, komersia maupun mikro, sehingga diharapkan dapat kembali mencetak pertumbuhan laba yang memuaskan,” kata Suhaimin Johan Direktur Utama Nobu Bank dalam keterangan resminya, Kamis (31/8).

Baca Juga: OJK Pastikan Merger Bank Nobu dan MNC Bank Bakal Tetap Terjadi

Sejalan dengan performa keuangan yang masih tumbuh baik,  Bank Nobu berhasil meraih Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja bagus. Suhaimin bilang, penghargaan itu akan menjadi penyemangat untuk terus mendorong momentum pertumbuhan Nobu Bank secara berkelanjutan. 

Dari sisi intermediasi,Bank Nobu mencatatkan kredit sebesar Rp 12,34 triliun per Maret 2023. Angka tersebut meningkat 20% secara yoy dari posisi pada periode yang sama di tahun sebelumnya Rp 10,28 triliun.

Pertumbuhan tersebut juga diikuti dengan posisi kualitas aset yang berada pada level terjaga. Hal itu tercermin dari rasio kredit macet (non-performing loan/NPL) secara gross berada di level 0,36% dan NPL net sebesar 0,23% 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×