kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.679.000   7.000   0,42%
  • USD/IDR 16.489   96,00   0,58%
  • IDX 6.553   282,72   4,51%
  • KOMPAS100 956   48,39   5,33%
  • LQ45 743   39,76   5,65%
  • ISSI 203   6,53   3,32%
  • IDX30 385   20,69   5,67%
  • IDXHIDIV20 466   21,08   4,74%
  • IDX80 108   5,22   5,07%
  • IDXV30 111   3,40   3,15%
  • IDXQ30 127   6,44   5,36%

Bank Permata akan rambah Laku Pandai


Jumat, 17 Maret 2017 / 10:20 WIB
Bank Permata akan rambah Laku Pandai


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Bank Permata Tbk akan mengembangkan layanan perbankan tanpa kantor atau branchless banking. Layanan branchless banking atau Laku Pandai sedang digalakkan regulator demi meningkatkan akses perbankan di masyarakat.

Direktur Syariah Bank Permata Achmad K. Permana mengatakan, sedang mengajukan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ikut menjalankan layanan branchless banking.

“Jika sudah siap dan mendapatkan izin dari OJK maka kami akan menjalankan branchless banking,” kata Permana, Kamis (16/3).

Sebelum secara resmi menjalankan branchless banking atau Laku Pandai, Bank Permata bekerjasama dengan PT Indosat Tbk untuk menjalankan layanan perbankan melalui telko.

Tahap awal, Bank Permata akan menawarkan produk perbankan seperti tabungan hingga pinjaman kepada pengguna Indosat melalui agen-agen milik Indosat. Dari 150.000 agen Indosat, Bank Permata akan memilih agen-agen yang berkualitas untuk menawarkan produk perbankan yang bermanfaat bagi pengguna.

Saar ini, pengguna Indosat mencapai 80 juta orang, sedangkan nasabah Bank Permata sebesar 2 juta nasabah. Nah, jumlah pengguna yang lebih tinggi membuat Bank Permata tertarik untuk membentuk crosseling bisnis dengan telko. “Teknologi Informasi (TI) terus kami kembangkan untuk layanan ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×