Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA. PT Bank Permata Tbk akan mengembangkan layanan perbankan tanpa kantor atau branchless banking. Layanan branchless banking atau Laku Pandai sedang digalakkan regulator demi meningkatkan akses perbankan di masyarakat.
Direktur Syariah Bank Permata Achmad K. Permana mengatakan, sedang mengajukan izin ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ikut menjalankan layanan branchless banking.
“Jika sudah siap dan mendapatkan izin dari OJK maka kami akan menjalankan branchless banking,” kata Permana, Kamis (16/3).
Sebelum secara resmi menjalankan branchless banking atau Laku Pandai, Bank Permata bekerjasama dengan PT Indosat Tbk untuk menjalankan layanan perbankan melalui telko.
Tahap awal, Bank Permata akan menawarkan produk perbankan seperti tabungan hingga pinjaman kepada pengguna Indosat melalui agen-agen milik Indosat. Dari 150.000 agen Indosat, Bank Permata akan memilih agen-agen yang berkualitas untuk menawarkan produk perbankan yang bermanfaat bagi pengguna.
Saar ini, pengguna Indosat mencapai 80 juta orang, sedangkan nasabah Bank Permata sebesar 2 juta nasabah. Nah, jumlah pengguna yang lebih tinggi membuat Bank Permata tertarik untuk membentuk crosseling bisnis dengan telko. “Teknologi Informasi (TI) terus kami kembangkan untuk layanan ini,” tambahnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News