kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,86   -7,49   -0.80%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Permata (BNLI) Proyeksikan Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 30%


Minggu, 24 Juli 2022 / 17:59 WIB
Bank Permata (BNLI) Proyeksikan Bisnis Kartu Kredit Tumbuh 30%
ILUSTRASI. kartu kredit transfer..KONTAN/Muradi/2017/03/30


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) optimis bisnis di sektor ritel terus menggeliat hingga penghujung tahun.  Sandra Monica Therik, Division Head Unsecured Lending (Credit Card & Personal Loan) PermataBank menyebut prospek pertumbuhan transaksi PermataKartuKredit hingga semester II tahun 2022 diproyeksikan akan naik hingga 30%. 

“Kenaikan ini diharapkan terjadi karena selain meningkatnya aktivitas ekonomi juga ditunjang dengan berbagai program dan kemudahan yang diberikan PermataKartuKredit. Seperti program cicilan dengan bunga 0% dengan tenor hingga 12 bulan, promosi diskon paket liburan untuk akhir tahun, serta proses pengajuan dengan proses cepat dan mudah secara digital melalui PermataMobile X,” ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini. 

Ia menyebut pertumbuhan penggunaan transaksi PermataKartuKredit di semester I tahun 2022 juga menunjukkan tren positif. Tercermin dari kenaikan bisnis sebesar 22% sejalan dengan peningkatan aktivitas ekonomi yang kembali normal. 

“Dengan penggunaan transaksi lebih banyak untuk pembayaran belanja kebutuhan rumah tangga, makan di restoran, dan pembelian untuk travelling dan barang elektronik,” tambahnya. 

Baca Juga: Hingga Mei, NPL Perbankan Alami Kenaikan

Guna memacu bisnis kartu kredit, baru-baru ini  Bank Permata meluncurkan inovasi terbarunya untuk produk PermataKartuKredit dan PermataKTA dengan layanan dan proses yang persetujuan yang lebih cepat, dimana saja dan kapan saja. 

Melalui fitur ini, proses persetujuan dan penerbitan digital card untuk PermataKartuKredit serta persetujuan dan pencairan dana dari PermataKTA akan lebih cepat melalui aplikasi digital banking PermataMobile X.

Sandra mengatakan komitmen untuk terus memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan nasabah, melalui pemanfaatan mitra ekosistem, produk dan jasa perbankan digital yang inovatif. Saat ini, masyarakat berusaha secara progresif kembali beraktivitas seperti biasa. Di sisi lain permintaan akan dana cepat juga semakin meningkat dan membuka peluang pinjaman dan kredit perbankan. 

“Sehingga mempengaruhi peningkatan kebutuhan finansial masyarakat terkait pemenuhan berbagai kebutuhan sesuai dengan gaya hidup mereka. Hari ini, PermataBank menghadirkan terobosan berupa proses yang nggak pake lama pada persetujuan PermataKartuKredit dimana kartu digital akan didapat secara cepat dan dapat digunakan langsung untuk berbelanja, serta pencairan dana yang cepat pada PermataKTA,” jelasnya. 

Baca Juga: Bank Mandiri Catat Transaki Livin' Tembus Rp 1.050 Triliun hingga Pertengahan 2022

Proses persetujuan kartu kredit Bank Permata bisa berlangsung kisaran kurang dari 10 menit, dengan pertimbangan kepemilikan payroll atau rekening PermataBank, histori kredit, dan profil risiko. Nasabah dapat segera berbelanja online menggunakan kartu kredit digital yang tersedia di PermataMobile X pada hari kerja berikutnya sambil menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya.  

PermataKartuKredit memiliki beragam tipe kartu yang disesuaikan  dengan berbagai kebutuhan nasabah, seperti PermataME Credit Card bagi para millennial dan Gen-Z yang memberikan  50% cashback Netflix. Untuk kebutuhan belanja daring, PermataShoppingCard bisa menjadi pilihan tepat dengan mendapatkan 5 persen cashback hingga Rp 300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×