kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Sumsel Babel Terus Dorong Pangsa Pasar


Senin, 19 September 2022 / 18:57 WIB
Bank Sumsel Babel Terus Dorong Pangsa Pasar
ILUSTRASI. Bank Sumsel Babel atau Bank SumselBabel, bank pembangunan daerah di sumatera selatan dan bangka belitung. Foto Dok Sriwijaya Post (grup Tribun)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel (BSB) terus berupaya agar menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri dengan meningkatkan pangsa pasarnya di wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. 

Pangsa pasar bank ini baik dari sisi aset, kredit dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terus mengalami peningkatan. Per Juni 2022, pangsa pasar Bank BSB di Sumatera Selatan secara konsolidasi dari sisi kredit mencapai 11,29%, DPK 19,71% dan aset 25,71%. Sedangkan pangsa pasar di Bangka Belitung untuk kredit mencapai 16,42%, DPK 21,94% dan aset 19,35%. 

Antonius Prabowo Argo Direktur Bank Sumsel Babel mengatakan, kenaikan ini didukung oleh peranan pelayanan  atau service to customers dalam memenangkan persaingan, baik untuk merebut pasar maupun mempertahankan pasar yang ada. 

Optimalisasi pelayanan semua pegawai Bank Sumsel Babel juga didukung penerapan Bank Sumsel Babel Cepat dan Ramah (CERAH).

Baca Juga: Hampir Rampung, Bank Jatim Sudah Salurkan KUR Rp 1,85 Triliun hingga Awal September

"Tahun 2022 ini, Bank Sumsel Babel berupaya untuk tetap meningkatkan layanan dan mempertahankan penilaian terbaik antara lain dengan menerapkan Program Layanan Cerah dengan lebih baik serta meningkatkan produk dan fitur layanan Bank," kata Antonius pada Kontan.co.id, Senin (19/9).

Dia mengakui, peningkatan pangsa pasar bukan merupakan hal yang mudah mengingat banyak bank yang beroperasi di Sumsel dan Babel, terutama bank-bank besar. 

Namun, perseroan telah melakukan penyesuaian dengan model bisnis yang lebih agile dengan meningkatkan penetrasi pasar melalui perluasan jaringan dengan optimalisasi agen dan produk laku pandai “BSBLur” untuk menjangkau potensi pasar yang selama ini belum tersentuh.

Selain itu, lanjut Antonius, Bank Sumsel Babel juga terus mengoptimalkan layanan digital untuk memudahkan penghimpunan DPK. Tahun ini, perseroan menargetkan penghimpunan DPK sebesar DPK tumbuh 5,03% secars tahunan menjadi Rp 26,27 triliun dan portofolio kredit tumbuh 10,12% menjadi Rp 20,83 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×