kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Syariah Mandiri siapkan lowongan magang


Rabu, 27 September 2017 / 17:43 WIB
Bank Syariah Mandiri siapkan lowongan magang


Reporter: Arkani Ikrimah, Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) berkomitmen menyiapkan SDM perbankan syariah melalui program internship (magang).

Melalui kegiatan magang diharapkan muncul bibit SDM yang kemudian siap bekerja di industri keuangan syariah.

SDM Syariah disinyalir sebagai salah satu tantangan dalam perkembangan industri keuangan syariah. Hingga saat ini pangsa pasar perbankan syariah, misalnya, masih berkisar 5,3% dibanding perbankan umum.

Terkait internship, Putu Rahwidhiyasa, Direktur Risk Management & Compliance BSM mengungkap Mandiri Syariah menggelar program Kriya. Kriya merupakan ajang penyiapan SDM melalui kegiatan magang di Mandiri Syariah.

Program ini memberikan kesempatan kepada lulusan SLTA atau Diploma untuk mengenal dunia kerja dan memperoleh keterampilan sehingga dapat menjadi calon tenaga kerja yang terampil dan siap di dunia kerja.

 “Program ini telah kami mulai sejak Maret 2016 dan hingga Agustus 2017 sudah ada 240 peserta Kriya tersebar di seluruh Indonesia” ujar Putu dalam rilis yang diterima KONTAN, Rabu (27/9).

Kriya bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja magang kepada pelajar/mahasiswa dan lulusan yang memiliki semangat dan motivasi untuk menambah wawasan dan mempersiapkan diri menjadi tenaga profesional.

Untuk menjadi peserta Kriya, BSM menetapkan syarat diantaranya memiliki IPK min 2,75, berusia 18- 22 tahun, aktif di organisasi, mampu berkomunikasi dengan baik dan memiliki motivasi untuk belajar bekerja.

Dengan jangka waktu magang maksimal selama 1 tahun setiap peserta Kriya akan mendapatkan uang saku sesuai ketentuan yang berlaku dan sertifikat.

“Ke depannya kami berharap dapat lebih banyak menyerap peserta Kriya. Sehingga dapat membantu mempersiapkan SDM yang kompeten guna memenuhi kebutuhan perbankan syariah sekaligus bentuk komitmen Mandiri Syariah terhadap konsep suistainable finance berdasar 3Ps (profit, people dan planet),” tambah Putu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×