kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bayar UKT UGM bisa pakai kartu kredit BNI


Selasa, 03 Agustus 2021 / 22:15 WIB
Bayar UKT UGM bisa pakai kartu kredit BNI

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membidik transaksi layanan bisnis kelembagaan ke berbagai kampus di dalam negeri. Pada tahap awal, BNI Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi kampus pertama yang dijadikan percontohan penerapan Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi.

"BNI saat ini fokus mengembangkan Solusi Bisnis Kelembagaan yaitu salah satunya adalah Ekosistem Finansial Kampus yang Terintegrasi, dimana saat ini UGM telah menikmati beberapa layanannya dan telah berjalan selama ini seperti pembayaran SPP melalui Student Payment Centre (SPC), Virtual Account, Cash Management, API Sistem Keuangan di UGM dan solusi keuangan lainnya yang kami persiapkan untuk bersinergi lebih lanjut dengan UGM” tutur Wakil Direktur Utama Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis pada Selasa (3/8).

BNI meluncurkan produk BNI Fleksi Pendidikan yang merupakan Fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan Mahasiswa Magister (S2) dan Doktoral (S3) UGM.

Baca Juga: Pandemi masih menekan kinerja bank cilik pada paruh pertama 2021

BNI Fleksi Pendidikan ini diberikan kepada seluruh nasabah yang ber-payroll BNI dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi, termasuk pegawai perusahaan yang ber-payroll BNI sehingga bermanfaat bagi pengembangan kapabilitas pegawai perusahaan terkait. Fasilitas ini tentunya juga dapat dioptimalkan bagi mahasiswa pascasarjana UGM yang ber-payroll di BNI dan diharapkan dapat memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema Grace Period.

Skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Mahasiswa S2/S3 UGM dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafon sampai dengan Rp 500 juta. Menariknya, mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit. 

Pada kesempatan ini pula BNI, UGM dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) memperluas kerjasama penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI-GAMA yang diperuntukkan semua civitas akademika UGM, baik dosen, pegawai, alumni, dan mahasiswa. Mulai bulan Agustus 2021, Kartu Kredit BNI-GAMA juga dapat dimiliki oleh orang tua atau wali mahasiswa. 

Rencananya pada tahun ajaran 2022, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan source of fund kartu kredit melalui channel BNI Mobile Banking," ujar Adi Sulistyowati. 

Baca Juga: Beban gaji naik, Bank Aladin Syariah (BANK) merugi pada semester I

Pengajuan Kartu Kredit BNI-GAMA dan BNI Fleksi Pendidikan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun melalui e-form. Cukup dengan hanya menggunakan perangkat smartphone, tidak perlu datang ke kantor cabang.

Berbagai manfaat dapat diperoleh para pemilik Kartu Kredit BNI-GAMA yaitu antara lain Pertama, Gratis iuran tahunan seumur hidup dengan syarat transaksi. Kedua, Welcome cashback 100% hingga Rp 500 ribu untuk transaksi pertama. Ketiga, BNI Rewards Point yang dapat ditukarkan dengan promo menarik. 

Selanjutnya: Rights issue rampung, modal disetor Bank Permata (BNLI) naik jadi Rp 4,85 triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×