kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45951,10   -1,70   -0.18%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BCA Digital Siapkan Layanan Kredit Lewat Aplikasi


Senin, 07 Maret 2022 / 11:24 WIB
BCA Digital Siapkan Layanan Kredit Lewat Aplikasi
ILUSTRASI. Layanan digital Bank Central Asia (BCA) di pusat perbelanjaan, Jakarta. BCA Digital Siapkan Layanan Kredit Lewat Aplikasi


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Digital BCA tengah menyiapkan fitur kredit pada aplikasi Blu yang rencananya akan meluncur pada kuartal IV 2022. Dengan fitur itu, bank ini bisa menyalurkan kredit secara langsung.

"Saat ini kami tengah mempersiapkan fitur digital lending pada aplikasi Blu, yang ditujukan kepada nasabah bank BCA Digital," kata Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, Senin (7/3). 

Untuk tahun ini, perusahaan terus fokus berinovasi dan mengoptimalisasi produk. Kemudian meningkatkan customer-based dengan menjaring nasabah baru dan mendorong para nasabah menikmati layanan pada aplikasi Blu. 

Baca Juga: Layanan BCA Mobile Mengalami Kendala, Manajemen Sampaikan Permohonan Maaf ke Nasabah

"Untuk mendukung inovasi dan optimalisasi tersebut, terjadi peningkatan belanja modal teknologi informasi yang signifikan dibanding belanja modal TI di tahun 2021," terangnya. 

Sementara itu, sejak kuartal IV 2021 perusahaan telah menggarap bisnis kredit lewat skema channeling dengan Akseleran. Tercatat  kredit yang disalurkan BCA Digital per Februari 2022 sudah di atas Rp 1 triliun. 

Perseroan akan terus menjajaki kolaborasi dengan fintech, multifinance dan koperasi dalam menyalurkan kredit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penyaluran kredit kepada nasabah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×