kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Digital Targetkan Nasabah dan Pengguna blu by BCA Naik 20% Tahun Ini


Sabtu, 02 Maret 2024 / 15:41 WIB
BCA Digital Targetkan Nasabah dan Pengguna blu by BCA Naik 20% Tahun Ini
ILUSTRASI. BCA Digital menargetkan peningkatan nasabah sebesar 20% pada tahun 2024


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Digital BCA atau BCA Digital menargetkan peningkatan nasabah sebesar 20% pada tahun 2024, dari jumlah nasabah yang sebesar 1,7 juta sampai akhir tahun lalu

Head of Corporate Planning BCA Digital Yoga T Halim mengatakan pihaknya optimis dapat mencapai target tersebut seiring dengan strategi yang dijalankan tahun ini.

"Kami fokus menyasar nasabah di segmen anak muda milenial dan Gen Z, yang kebanyakan mereka itu adalah mahasiswa dan juga yang baru terjun ke dunia kerja,"  kata Yoga saat ditemui di Jakarta, Sabtu (2/3).

Baca Juga: BCA Digital Tingkatkan Porsi Penyaluran Kredit Melalui Channeling

Yoga merinci setidaknya dari total nasabah yang sebanyak 1,7 juta, sebanyak 49% berasal dari Gen Z, sementara 40% nasabah merupakan generasi milenial (Gen Y), dengan profesi mereka sebesar 40% merupakan karyawan swasta dan 22% adalah mahasiswa.

Di sisi lain, Yoga menyebut sebaran nasabah pengguna blu by BCA Digital mayoritas merupakan masyarakat perkotaan yang tinggal di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten hingga Jawa Tengah.

Salah satu strategi yang akan dilakukan tahun ini untuk meningkatkan basis nasabah dan pengguna blu by BCA Digital adalah dengan meningkatkan literasi keuangan digital.

Baca Juga: Genjot Transaksi Digital, Bank Memperbanyak Fitur Aplikasi

"Kami juga akan memberikan berbagai promo yang menarik di setiap transaksi pembayaran melalui kerja sama dengan berbagai mitra yang digemari oleh anak muda, misalnya nasabah suka ngopi jadi kami kerja samanya dengan mereka," kata dia.

Asal tahu saja, BCA Digital berhasil mengimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp8,98 triliun pada tahun 2023, naik 30,94% yoy, dibanding tahun sebelumnya Rp6,85 triliun.

Adapun, dana murah atau current account savings account (CASA) juga mengalami kenaikan 59,27% atau Rp3,3 triliun pada 2023 dari sebelumnya Rp2,07 triliun pada 2022.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×