kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Finance Biayai Showroom Mobkas


Senin, 24 Mei 2010 / 07:40 WIB
BCA Finance Biayai Showroom Mobkas


Reporter: Irma Yani | Editor: Test Test

JAKARTA. Uji coba pembiayaan bagi pengusaha showroom mobil bekas (mobkas) yang digelar BCA Finance sejak awal tahun lalu akan berlangsung hingga akhir Mei nanti. Hingga saat ini, BCA Finance sudah mengucurkan dana Rp 20 miliar untuk sekitar 20 showroom di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Presiden Direktur BCA Finance Roni Haslim, produk baru dari BCA Finance dan Bank Central Asia (BCA) ini memang membutuhkan waktu ujicoba lumayan lama. "Kami harus benar-benar yakin semua kendala sudah dapat diatasi baru di roll out secara luas," kata Roni kepada KONTAN, kemarin.

Saat ini, BCA Finance baru melakukan uji coba di wilayah Mangga Dua, Kelapa Gading, dan Bekasi. "Jumlah showroom yang telah disetujui fasilitasnya oleh BCA baru sekitar 20-an," jelasnya. Jika ujicoba ini sukses, BCA Finance akan memperluas ekspansi pembiayaan showroom mobil bekas ini ke wilayah lain.

Sekadar catatan, awal tahun ini, BCA Finance memfasilitasi para pemilik showroom mobil bekas untuk mendapat kredit modal kerja dari induk usahanya, yaitu BCA. Untuk membantu para pedagang mobil seken itu, BCA menganggarkan dana sebesar
Rp 500 miliar.

Menurut Roni, program ini bertujuan membantu para pemilik usaha showroom mobil bekas untuk mengembangkan bisnisnya. Namun, para pemilik showroom harus menjadi rekanan BCA Finance terlebih dahulu.

Untuk tahap awal, program ini hanya bisa dinikmati pemilik showroom di Jakarta dan Bekasi yang sudah tercatat sebagai mitra BCA Finance. "Ke depan, kami menargetkan program ini bisa terealisasi untuk seluruh showroom di Indonesia," katanya. Hingga akhir 2009, BCA Finance telah menjalin kerjasama dengan sekitar 1.300 showroom yang tersebar di wilayah Jakarta dan Bekasi.

Melalui showroom financing, BCA Finance berharap target pembiayaan sebesar Rp 13,5 triliun pada tahun ini bisa tercapai. "Kami harapkan target pembiayaan kami meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp 11 triliun," tandasnya. Sekedar catatan saja, saat ini, porsi pembiayaan mobil bekas mencapai 30% dari total pembiayaan yang dikucurkan BCA Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×