kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA incar tambahan nasabah dari pasar modal


Jumat, 14 November 2014 / 16:39 WIB
BCA incar tambahan nasabah dari pasar modal
ILUSTRASI. KIP Kuliah 2023


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menyambut baik kerja sama pengembangan e-channel untuk fasilitas Acuan Kepemilikan Sekuritas (AKSes) dengan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Direktur Pengembangan Operasi dan Jaringan BCA, Armand Wahyudi Hartono mengungkapkan, dengan adanya kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah investor di pasar modal.

Menurut Armand, dengan kerja sama ini, BCA ini berharap dapat memberikan kenyamanan kepada nasabah dan investor di pasar modal dan juga dapat berdampak pada pertambahan nasabah.

"BCA menyambut baik kerjasama ini. Tapi, kami tidak menargetkan berapa bertambahnya nasabah,” ujar Armand dalam acara Co-Branding AKSes KSEI oleh CIMB Niaga - KSEI - BCA, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat (14/11).

Menurutnya, harapan BCA adalah kenyamanan nasabah terlebih dahulu, begitu pun dengan para pemegang saham, para investor. Dengan layanan ini, mereka bisa melihat investasi mereka kapan pun juga dan dimanapun juga. “Jika sudah ada kepercayaan dan kenyamanan, maka investor akan mulai berinvestasi," tambahnya.

Melalui kerja sama ini, para investor dapat dengan lebih mudah melakukan akses ke AKSes KSEI melalui channel bank, sehingga investor akan semakin mudah mendapatkan informasi dan melakukan penyelesaian atas transaksi pasar modal secara komprehensif dan terintegrasi dengan ringkas.

"Investor juga cukup melakukannya melalui web bank pembayar, tanpa perlu melakukan transaksi tersebut di beberapa web," jelasnya.

Lebih lanjut Armand mengungkapkan, saat ini BCA telah mengimplementasikan penyediaan informasi saldo dan mutasi rekening dana nasabah (RDN) pada KlikBCA Bisnis. Sedangkan KlikBCA Individu dan BCA Mobile ditargetkan dapat diimplementasikan pada bulan Desember tahun ini.

"Seluruh inovasi ini kami lakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada para investor dan berharap kerja sama yang dilakukan dapat semakin mendukung pertumbuhan pasar modal Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×