kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Jalin Kerja Sama Strategis dengan Sunway Medical Centre di Malaysia


Rabu, 11 Oktober 2023 / 21:45 WIB
BCA Jalin Kerja Sama Strategis dengan Sunway Medical Centre di Malaysia
ILUSTRASI. BCA menandatangan nota kesepahaman kerjasama dengan Sunway Medical Centre Malaysia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerjasama dengan dengan Sunway Medical Centre (Sunmed). Kerjasama ini bertujuan untuk menawarkan layanan tambahan bagi pasien Indonesia yang bingin berobat dan melakukan perawatan kesehatan di Sunmed

Sunway Medical Centre merupakan  rumah sakit regional tersier dan kuarter satu atap di Malaysia yang saat ini banyak menjadi tujuan wisata medis. Rumah sakit ini berada di Kota Mandiri Sunway City yang di dalamnya meliputi Sunway Lagoon, Sunway Hotel, Sunway Shopping Mall, Monash University dan Sunway University.

Keduanya melakukan penandatangan nota kesepahaman kerjasama pada 10 Oktober 2023. Lewat kerjasama itu, Sunway Medical Centre akan menyediakan layanan tambahan kepada nasabah prioritas Bank BCA dari diskon harga kamar dan paket pemeriksaan kesehatan. 

Selain itu, juga akan diberikan potongan harga untuk prosedur ortopedi robotik dan prosedur radioterapi tertentu seperti gamma knife dan brachytherapy. "Kami juga memberikan fasilitas penjemputan gratis dari bandara, layanan juru bahasa serta pengaturan logistik untuk pasien," kata Khoo Chow Huat Managing Director Sunway Healthcare Group dalam keterangan resminya, Rabu (11/10).

Baca Juga: Terapkan ESG, Mayapada (SRAJ) Dapat Pendanaan Rp 500 Miliar Dari IIF

Sunway Medical Centre Sunway City merupakan rumah sakit unggulan bintang empat yang berada dalam naungan Sunway Healthcare Group. Rumah sakit ini menempati peringkat ke-28 di Asia Pasifik, serta tercatat dalam jajaran 75 rumah sakit terbaik dalam spesialis Neurologi, Kardiologi, dan Onkologi.
 
Khoo Chow Huat bilang, sebagai salah satu rumah sakit regional tersier di Malaysia, pihaknya berkomitmen untuk memberikan perawatan terbaik di kelasnya yang didukung oleh spesialis yang terlatih secara internasional disertai teknologi terbaru. 

Kemitraan itu, kata dia, akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bank BCA meringankan pasien dari tekanan beban keuangan melalui diskon khusus untuk pemeriksaan dan prosedur medis dan memberikan layanan bernilai tambah kepada pelanggannya.

Faith Tang, Asisten Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Sunmed menjelaskan,  SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklir bertarget, operasi perbantuan robot, transplantasi tulang sumsum, transplant ginjal, pembedahan jantung anak, spesialis tulang,  gastroenterologi, neurologi dan bedah saraf, jantung dan pembuluh darah, Pusat Wanita dan anak-anak. 
 
“Kami mengadopsi teknologi terkini, spesialis terkemuka dengan dukungan multi-disiplin untuk memberikan solusi terbaik kepada pasien sesuai kondisi masing-masing pasien. Melalui penerapan teknologi terkini dengan dukungan multi-disiplin, kami menambah dan menggandakan kesehatan pasien," kata dia.

Baca Juga: Intip Siasat Industri Farmasi di Tengah Pelemahan Rupiah

Sunway Medical Center (SunMed) resmi memiliki sistem digital positron emission tomography/computed tomography (PET/CT) uMI780 yang menjadika SunMed sebagai rumah sakit pertama di Asia Tenggara yang memiliki teknologi tersebut. Melalui teknologi ini, SunMed mengoptimalkan protokol pencitraan molekuler menggunakan rekonstruksi model kecerdasan buatan (AI) dalam mendiagnosis kanker.
 
Faith menambahkan, Sunmed tercatat memiliki 28 pusat keunggulan, 724 tempat tidur, lebih dari 300 spesialis, lebih dari 60 spesialisasi medis. SunMed juga memiliki Pusat Pasien Internasional (IPC) satu atap khusus yang menangani kebutuhan pasien internasional dengan memberikan bantuan mulai dari pembuatan jadwal temu dokter, informasi perkiraan biaya, juru bahasa dan pengaturan akomodasi hingga logistik transportasi dan lain-lain.

"Untuk kenyamanan pasien internasional di Indonesia, Sunmed memiliki Kantor Perwakilan di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makassar dan Semarang." pungkas Faith

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×