kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

BCA Life gandeng Qoala untuk kerjasama pemasaran produk


Kamis, 25 November 2021 / 12:29 WIB
BCA Life gandeng Qoala untuk kerjasama pemasaran produk
ILUSTRASI. BCA Life 

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) & PT Archor Technology Digital (Qoala) pada hari ini melakukan kerja sama pemasaran produk digital BCA Life melalui platform Qoala yang dapat diakses melalui aplikasi Qoala atau website.

Kerjasama ini dilakukan karena dinilai masih ada peluang besar bagi kanal digital mengingat data riset bertajuk "Digital 2021: Global Overview Reports" dari HootSuite mengatakan jumlah pengguna internet di Indonesia dibandingkan total populasi penduduk mencapai 73,7% ditambah data OJK per Juli 2021  yang menunjukkan penetrasi asuransi masih sangat rendah yaitu sekitar 3,11%.

Melihat peluang yang masih terbuka luas tersebut , BCA Life mengembangkan kerja sama pemasaran dengan Qoala, khususnya produk yang dipasarkan lewat jalur pemasaran digital. Adapun, produk yang diperkenalkan adalah produk asuransi jiwa berjangka, BCA Life Perlindungan Jiwa yang menyasar anak-anak muda di Indonesia.

“Melalui kerja sama dengan Qoala, kami berharap BCA Life dapat menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial untuk mendapatkan perlindungan jiwa bagi perencanaan keuangan mereka di masa depan. Produk yang kami tawarkan ini bisa menjadi solusi kenyamanan keuangan para milenial.” ucap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life dikutip dari keterangan resminya, Kamis (25/11)

Produk BCA Life Perlindungan Jiwa yang akan dipasarkan di Qoala, memberikan manfaat uang pertanggungan hingga Rp 500 juta, dengan premi mulai dari Rp 40.000 per bulan. Ditambah lagi manfaat masa bayar 8 tahun untuk mendapatkan perlindungan jiwa 12 tahun, dan manfaat pengembalian premi sebesar 50% di akhir tahun ke-12 polis.

Baca Juga: DPLK BCA Life bidik dana kelolaan ratusan miliar meski baru berdiri

Kerja sama BCA Life menambah beberapa perusahaan yang bermitra dengan Qoala sebagai perusahaan insurtech. Saat ini mereka telah bekerja sama dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan lebih dari 30 perusahaan asuransi yang memiliki tujuan untuk mengembangkan produk asuransi.

Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala, Tommy Martin menjelaskan bahwa pengguna tidak perlu ragu perihal keamanan data dari aplikasi Qoala, karena saat ini pihaknya sudah tercatat dalam Sandbox Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di klaster Insurtech.

“Di era digital seperti ini kemudahan dan kenyamanan dalam membeli asuransi menjadi satu hal yang penting bagi pangsa pasar milenial. Qoala menjawab tantangan ini dengan aplikasi yang mudah diakses dan proses pembelian serta klaim yang cepat. Produk BCA Life yang hadir dalam aplikasi Qoala juga akan menjadi solusi perlindungan yang tepat.” ujar Tommy.

Bertepatan dengan peresmian kerja sama ini, untuk pembelian produk BCA Life di aplikasi Qoala akan ada promo Cashback dari Premi Asuransi yang berlangsung pada 18 November – 18 Desember 2021.

Selanjutnya: Dogecoin sempat terlempar, ini 10 mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×