kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA punya fitur layanan digital BagiBagi untuk transfer THR


Jumat, 22 Mei 2020 / 15:00 WIB
BCA punya fitur layanan digital BagiBagi untuk transfer THR


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kali ini Lebaran terasa berbeda. Masyarakat diimbau untuk tidak mudik agar bisa memutus mata rantai pandemi. Aktivitas di luar ruangan pun dibatasi. Terkait aktivitas perbankan, masyarakat bisa mengoptimalkan layanan digital banking. 

Executive Vice President Secretariat dan Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Hera F Haryn dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Jumat (22/5), mengatakan, BCA mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi Covid-19. Namun, masyarakat tetap dapat merayakan #LebaranTanpaMudik melalui layanan digital banking BCA. 

Misalnya, fitur QRku yang tersedia di BCA mobile, nasabah bisa membayar sejumlah uang ke nomor rekening kerabat hanya dengan  memasukkan atau scan QR yang dituju tanpa harus menghafalkan setiap nomor rekening.

Jika butuhkan uang tunai, BCA juga memiliki fitur Cardless dan Tarik Tunai di aplikasi BCA mobile. Penarikan dana mulai dari nominal Rp 50.000. Dengan fitur ini, Anda akan memperoleh kode tertentu untuk mengakses ATM yang melayani transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Kemudian, memasukkan nomor ponsel BCA mobile dan kode tarik tunai. 

Ada juga fitur BagiBagi di Aplikasi BCA mobile dan terima (Redeem) di Aplikasi Sakuku. Dengan fitur ini jumlah uang yang sama atau berbeda bisa dikirim kepada banyak orang dalam sekali waktu. 

Ada dua pilihan pengiriman, yakni Random Mode dan Fix Mode. Apabila nasabah membagikan uang dengan Random Mode maka nominal uang yang sudah ditentukan akan didapatkan oleh tiap orang dengan jumlah nominal yang berbeda-beda. 

Sedangkan untuk Fix Mode, penerima akan mendapatkan jumlah nominal uang yang sama antara satu penerima dengan penerima lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×