kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA salurkan kredit lewat kerja sama digital senilai Rp 145 miliar per Oktober 2021


Senin, 15 November 2021 / 12:22 WIB
BCA salurkan kredit lewat kerja sama digital senilai Rp 145 miliar per Oktober 2021
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di?kantor cabang BCA di Jakarta, Selasa (25/5). BCA salurkan kredit lewat kerja sama digital senilai Rp 145 miliar per Oktober 2021


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) membukukan total disbursement of digital partnership mencapai Rp 145,76 miliar melalui berbagai skema pembiayaan hingga Oktober 2021.

SVP Commercial & SME Business BCA Elvriawati Tumewah menyatakan sejumlah program yang mendukung digital partnership ini antara lain business personal loan direct, business personal loan e-commerce dan channeling fintech.

Terbaru, BCA menggandeng penyelenggara fintech peer to peer lending Modal Rakyat untuk menyalurkan kredit ke pelaku UMKM. Melalui kerjasama ini, BCA mengalokasikan limit kerja sama senilai Rp 20 miliar yang akan didistribusikan kepada UMKM yang sedang mengembangkan bisnis.

Adapun, kerjasama ini akan dilakukan melalui fasilitas channeling pembiayaan dengan plafon per debitur sebesar maksimal Rp 2 miliar. Tenor pembiayaan ini maksimal 3 bulan.

Baca Juga: Berbalik arah, IHSG melemah 0,32% ke 6.629 pada akhir perdagangan sesi I hari ini

“Kami mencermati perkembangan bisnis di era digital saat ini semakin pesat sehingga muncul beragam fintech untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. BCA melihat hadirnya fintech ini berhasil membuka pintu baru bagi perkembangan bisnis perbankan di Tanah Air,” ujarnya pada pekan lalu.

Sebagai informasi, Modal Rakyat merupakan perusahaan berbasis teknologi finansial yang mempertemukan pendana dengan peminjam UMKM, memberikan solusi bagi UMKM yang ingin mendapatkan pinjaman dengan praktis, cepat, dan mudah.

Modal Rakyat telah melakukan pembiayaan sejak tahun 2018 dan hingga saat ini mencatatkan sudah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 2  triliun untuk seluruh program pinjaman.

“Kami berharap transformasi UMKM akan semakin kuat melalui adanya kerjasama strategis BCA dan Modal Rakyat ini. Ke depan, BCA akan terus berupaya dalam memberikan akses pembiayaan inklusif kepada pengusaha UMKM sehingga pada akhirnya kami dapat mendukung transformasi ekonomi UMKM di Indonesia,” tutup Elvriawati.

Selanjutnya: Sejumlah ekonom prediksi kinerja ekspor Indonesia pada Oktober 2021 kembali surplus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×