kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BCA Sediakan Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik untuk Masyarakat


Jumat, 17 Juni 2022 / 06:52 WIB
BCA Sediakan Fasilitas Pengisian Daya Mobil Listrik untuk Masyarakat
ILUSTRASI. BCA menyediakan?Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengendara mobil listrik kini sudah tidak perlu khawatir. Karena fasilitas pengisian baterai kendaraan listrik atau dikenal dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mulai tersedia di beberapa tempat.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik di Wisma BCA Foresta. Tempat ini berlokasi di Jalan BSD Raya Utama Kav. Commercial Business Loft Lot L1, Kabupaten Tangerang, Banten.

Terletak di lokasi strategis, masyarakat sekitar bisa menjangkau fasilitas pengisian daya listrik ini dengan mudah. Bahkan para pengendara juga bisa menikmati fasilitas tersebut selama 24 dalam waktu tujuh hari.

BCA menyediakan dua jenis mesin pengisian daya (charging) listrik yakni dengan kapasitas 7 kW yang dapat melakukan pengisian selama enam jam. Sementara dengan kapasitas 22 kW bisa melakukan pengisian daya hingga dua jam.

Baca Juga: Marak Penipuan Mengatasnamakan BCA, Kenali Modus dan Cara Mengantisipasinya

Untuk melakukan pengisian daya, pengendara dapat melakukannya secara mandiri atau self-service dan pastikan telah terhubung dengan aplikasi EV Cuzz yang dapat diunduh melalui ponsel pintar Anda.

Fasilitas ini berdiri di Wisma BCA Foresta yang merupakan bangunan hijau (green building) besutan BCA. Sebuah bangunan ramah lingkungan yang memperhatikan aspek ekologis seperti penggunaan alat - alat hemat energi, memaksimalkan pencahayaan alami serta kualitas udara.  

Berbagai teknologi ramah lingkungan hadir di Wisma BCA Foresta seperti Building Automation System dan penggunaan kaca double glass (low E). Adapula reverse osmosis yang merupakan teknologi pemurnian air yang lebih sehat dan efektif mengurangi penggunaan galon dari plastik.

Selain itu, ada pengolahan air limbah dan air hujan gedung yang diolah kembali untuk kebutuhan operasional gedung seperti penyiraman taman dan fluster toilet. Kemudian terdapat pengolahan sampah daur ulang serta sampah organik.

EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan, bahwa kehadiran green building BCA sebagai betuk komitmen perusahaan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan masyarakat di Indonesia.

“Kami meyakini pembangunan yang bertujuan mulia ini akan memberikan dampak yang positif terutama bagi lingkungan hidup,” kata Hera, di Wisma BCA Foresta, Tangerang, Kamis (16/6).

Melalui #BCAForSustainability, tahun 2022 BCA berkomitmen untuk meningkatkan inisiatif berkaitan dengan pilar-pilar Environtmental, Social and Governance (ESG) dalam upaya perwujudan Sustainable Development Goals (SDG’s) dan usaha berbasis ekonomi hijau.

Baca Juga: BCA Anggarkan Capex Rp 500 Miliar untuk Keamanan Siber

Pada kesempatan yang sama, Komisaris BCA yang juga pengamat ekonomi Cyrillus Harinowo menyebut pembangunan berkelanjutan merupakan tugas seluruh korporasi dan organisasi, tidak terkecuali bagi industri perbankan.

“Pembangunan ini sudah merupakan panggilan bersama bagi keberlangsungan bumi, untuk masa depan lebih baik generasi mendatang,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sangat bangga dengan berbagasi fasilitas ramah lingkungan yang hadir di Wisma BCA Forest. Bahkan, gedung ini telah mengantongi sertifikat Greenship Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×