Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - PT Bank Permata Tbk mengaku akan terus meningkatkan dana murah yang berasal dari tabungan dan giro. Produk dana murah ini diyakini bisa menurunkan biaya dana bank.
Bianto Surodjo, Direktur Konsumer Bank Permata bilang, bank sudah menyiapkan tiga strategi untuk memacu dana murah.
"Pertama adalah berusaha memberikan produk terbaik ke nasabah," kata Bianto kepada KONTAN, Selasa (12/9). Salah satu produk andalan bank dalam pengumpulan tabungan adalah PermataBebas.
Selain itu, bank berkode BNLI ini juga terus melakukan pengembangan channel elektronik atau echannel. Salah satu fitur andalan Permata adalah SmartCX yang ada di produk digital banking.
Terakhir, Permata juga akan terus meningkatkan kualitas layanan. Sampai akhir 2017 Permata berusaha menjaga likuiditas diangka 85%-90%.
Sampai Juli 2017 Permata masih mencatat penurunan Dana Pihak Ketiga (DPK) 26,42% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 45,1 triliun. Porsi dana murah atau current account savings account (CASA) Bank Permata menyumbang 48% dari total DPK bank.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News