kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi Citibank Indonesia tingkatkan bisnis kartu kredit


Selasa, 06 Maret 2018 / 16:21 WIB
Begini strategi Citibank Indonesia tingkatkan bisnis kartu kredit
ILUSTRASI. Peluncuran Citi Visa Card Program di Jakarta


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citibank Indonesia menargetkan bisnis kartu kredit tahun ini bisa tumbuh lebih baik dibandingkan tahun 2017. Meskipun tidak menyebut spesifik target pertumbuhan bisnis kartu kredit pada tahun ini, yang jelas Citi Indonesia berharap agar pertumbuhan bisnis kartu kredit bisa mencapai dua digit di 2018.

Oleh karena itu bank menggelar beberapa promo untuk nasabah kartu kreditnya. Salah satu promo yang dilakukan adalah dengan memberikan diskon 50% bagi pemegang kartu kredit Citibank Indonesia ketika bertransaksi di lima e-commerce utama.

Lima e-commerce ini adalah Shopee, Blibli, Bukalapak, Tokopedia dan Lazada. Promo ini berlaku dari 1 Maret 2018 sampai 30 April 2018 dengan minimal transaksi Rp 750.000 sampai Rp 2,5 juta.

Ramon Del Rosario, Head of Card and Loan Citi Indonesia bilang pada tahun ini bank menargetkan pertumbuhan bisnis kartu kredit cukup signifikan. "Kami optimis pertumbuhan bisnis e-commerce ke depan masih cukup besar bisa menopang bisnis kartu kredit," kata Ramon dalam paparannya, Selasa (6/3).

Selain dengan menggandeng partner toko online, untuk meningkatkan bisnis kartu kredit, Citi Indonesia juga akan memperdalam bisnis kartu kredit untuk travelling.

Hal ini karena segmen leisure dan travelling diperkirakan akan cukup besar menyumbang ke bisnis Citi Indonesia. Citibank juga akan banyak terlibat di travel fair untuk meningkatkan nasabah kartu kredit.

Strategi lainnya untuk meningkatkan bisnis kartu kredit adalah dengan memperbanyak partner bisnis seperti Garuda Indonesia dan Telkomsel. Selain itu bank juga meningkatkan cross selling produk.

Optimisme Citi Indonesia terhadap bisnis kartu kredit karena proyeksi ekonomi Indonesia pada tahun ini yang cukup baik. Apalagi pasar kartu kredit masih berpotensi terus berkembang.

Dengan potensi ini, Citi Indonesia ingin agar kerjasama dengan lima e-commerce ke depan bisa ditingkatkan. Dengan kerjasama ini diharapkan volume sale atau penjualan dari toko online tersebut diharapkan bisa meningkat.

Saat ini sebagai gambaran ada sebanyak 1 juta nasabah pemegang kartu kredit Citi Indonesia. Pada kuartal IV 2017, Citibank Indonesia mencatat pertumbuhan bisnis kartu kredit cukup signifikan dibanding sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×