kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi Home Credit menjaga loyalitas pelanggan


Senin, 28 September 2020 / 12:10 WIB
Begini strategi Home Credit menjaga loyalitas pelanggan
ILUSTRASI. Konsumen mencoba simulasi kredit dari aplikasi Home Credit di Jakarta, Rabu (1/7). PT Home Credit Indonesia menerapkan Kebijakan Keringanan Pembiayaan guna membantu meringankan beban nasabah pada masa pandemi Covid-19. Hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.0


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan pembiayaan multiguna inklusif berbasis teknologi, Home Credit Indonesia, memberikan kejutan spesial kepada para pelanggan setianya.

Mengusung tema “Terima Kasih, Sobat!” Home Credit memberikan kejutan berupa hadiah kepada empat pelanggan setia terpilih. Hadiah kejutan ini berupa barang-barang yang memang sedang dibutuhkan atau sudah menjadi impian para pelanggan.

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan selama satu bulan penuh sepanjang September 2020 dengan tetap menaati seluruh protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi Covid-19. 

Moin Uddin, Marketing & Strategy Director Home Credit Indonesia menuturkan, perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Apresiasi kepada pelanggan juga diberikan Home Credit bertepatan dengan perayaan Bulan Pelanggan yang jatuh setiap bulan September. 
 
Menurut Moin, kepercayaan dan kepuasan pelanggan sudah menjadi prioritas perusahaan. Sebab, tanpa adanya kepercayaan dari para pelanggan, Home Credit tidak akan bisa berkembang seperti saat ini. Berdiri sejak tahun 2013, Home Credit Indonesia saat ini telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan, serta memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan (data per 30 Juni 2020).

Selain dapat membantu pelanggan dalam mewujudkan keinginan dan mimpi mereka, pemberian apresiasi ini diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara Home Credit dengan pelanggan. Karena itu, kata Moin, perusahaan rutin memberikan apresiasi kepada para pelanggan. 

"Sejak awal kami hadir di Indonesia, kepuasan pelanggan adalah prioritas kami dan kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami demi memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat dalam mengakses pembiayaan yang mudah, cepat, dan terpercaya,” kata Moin, dalam keterangannya yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/9).

Bukan pelanggan biasa

Moin menambahkan, keempat pelanggan setia terpilih yang mendapatkan kejutan hadiah dari Home Credit untuk periode saat ini, bukanlah pelanggan biasa. Moin bilang, mereka merupakan pelanggan yang sudah memiliki lebih dari tujuh kontrak bersama Home Credit dan selalu memenuhi kewajibannya tepat waktu. 

Dan, salah satu pelanggan yang mendapatkan kejutan dari Home Credit adalah Supriatna. Ayah dari dua orang anak yang berprofesi sebagai kurir itu mendapatkan hadiah kejutan dari Home Credit berupa laptop. "Saya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan barang yang saya inginkan. Terima kasih, Home Credit sudah mewujudkan keinginan saya," katanya.

Supriatna mengatakan, ia mengenal Home Credit sejak tahun 2014, “Sejak saat itu, saya sering menggunakan Home Credit. Kalau dihitung, mungkin sudah sekitar 9 kali ambil kontrak. Jadi ketika kontrak saya sudah lunas, saya ambil cicilan lagi untuk membeli barang-barang yang memang saya butuhkan,” katanya.

Saat ini, Supriatna masih memiliki kontrak di Home Credit berupa produk pembiayaan multiguna FlexiFast. Ia sempat khawatir tidak bisa membayar kewajibannya di Home Credit karena pendapatannya berkurang ketika ia diliburkan dari pekerjaanya selama 3 bulan. Beruntung, dia mendapatkan relaksasi pembayaran berupa libur cicilan selama 2 bulan dari Home Credit, yakni pada Mei dan Juni 2020. 

Selanjutnya: Home Credit bidik transaksi lewat Home Credit Card

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×