kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini strategi manajemen pasca penggabungan FWD life dan FWD Insurance Indonesia


Senin, 25 Januari 2021 / 19:41 WIB
Begini strategi manajemen pasca penggabungan FWD life dan FWD Insurance Indonesia
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan kaca gedung dibawah logo asuransi FWD di Jakarta, Kamis (8/2). KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FWD Life Indonesia (FWD Life) dan PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) telah menyelesaikan proses penggabungan yang membawa kedua entitas menjadi satu yang selanjutnya disebut FWD Insurance.

Penggabungan ini bermula pada 2020 lalu, FWD Life mengakuisisi dan melakukan rebranding PT Commonwealth Life yang telah berdiri di Indonesia pada tahun 1993. Penggabungan dari FWD Life dan FWD Insurance akan memperkuat fondasi bagi FWD Insurance untuk melanjutkan pengalamannya selama 28 tahun di Indonesia.

Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance bilang penggabungan ini akan menggunakan pendekatan yang lebih segar dan didukung oleh teknologi digital. Juga ditopang oleh jaringan layanan yang luas dan basis nasabah yang kuat.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan berharap dugaan korupsi tidak menimbulkan keresahan publik

“(Target) angka adalah satu hal, tapi kepuasan nasabah menjadi sangat penting. Terdapat tiga strategi, product proposition artinya bagaimana kami fokus mengembangkan produk yang memberikan proteksi ke nasabah dan tingkatkan literasinya,” ujar Anantha dalam konferensi secara virtual pada Senin (25/1).

Kedua, inisiatif digital, FWD Insurance akan memanfaatkan digitalisasi dalam meningkatkan pengalaman nasabah. Ketiga mengoptimalkan jalur distribusi produk kepada nasabah melalui bantuan digital sehingga meningkatkan layanan.

Melalui penggabungan ini, maka semua polis FWD Life dan FWD Insurance beserta syarat, ketentuan, dan manfaatnya tetap sama. Nasabah dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran layanan pilihan mereka. Beberapa nama produk akan berubah mengikuti perubahan nama perusahaan.

Pencapaian ini sekaligus menandai peluncuran kampanye Everyday Heroes di Indonesia. Kampanye ini mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dan berani membuat keputusan yang berdampak besar dalam hidup mereka. Kampanye ini mencerminkan filosofi FWD Insurance yang meyakini bahwa asuransi harus menjadi sumber kekuatan.

Baca Juga: Kemenkeu targetkan 68 lembaga ikut asuransi barang milik negara

Selain mengakuisisi Commonwealth Life lalu merubah nama menjadi FWD Life, FWD juga memperbesar kekuatan bisnis asuransi di Indonesia. FWD Group bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk juga menandatangani conditional share subscription agreement untuk menyuntikkan modal dalam bentuk saham baru ke BRI Life pada 2020 lalu.

Pasca proses transaksi tuntas, BRI dan BRI Life akan membuat perjanjian kerja sama selama 15 tahun untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa. FWD akan melakukan penambahan modal sehingga menjadi pemegang saham minoritas yang signifikan di BRI Life.

BRI Life akan mendapatkan manfaat dari expertise yang dimiliki FWD sebagai perusahaan yang sudah mapan di bancassurance. Sehingga membantu BRI Life memperkaya pengembangan produk, distribusi, underwriting, risk management, operasional dan teknologi digital. 

Bagi FWD, kerja sama ini menjadi kesempatan yang besar untuk memperkuat kehadiran dan komitmennya terhadap pasar di Indonesia serta mempertegas eksistensinya sebagai perusahaan terdepan di industri bancassurance.

Selanjutnya: Kartu truf mengatasi sengkarut di AJB Bumiputera ada di tangan BPA, apa itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×