kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,46   -25,27   -2.62%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berapa nilai transaksi pembayaran via ShopeePay di tahun lalu? Ini perumpamaannya


Kamis, 21 Januari 2021 / 17:41 WIB
Berapa nilai transaksi pembayaran via ShopeePay di tahun lalu? Ini perumpamaannya


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Pandemi yang terjadi sejak Maret 2020 di Indonesia turut meningkatkan transaksi uang digital. ShopeePay pun terus menghadirkan pengalaman berbelanja online maupun offline yang aman di tengah pandemi.

Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay mengatakan, situasi yang penuh dengan ketidakpastian membawa tantangan telah mendorong setiap orang untuk terus beradaptasi.

"Melihat bagaimana masyarakat Indonesia yang terus menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi terhadap aktivitas belanja serta pembayaran digital, ShopeePay juga tidak berhenti mengundang para pelaku bisnis dan merevitalisasi ekonomi lokal melalui berbagai kampanye,” ujar Cindy dalam keterangan tertulis pada Kamis (21/1).

Baca Juga: Beli bitcoin kini sudah bisa menggunakan Shopeepay

Pada tahun 2020, pemanfaatan ShopeePay oleh masyarakat Indonesia untuk pembayaran offline cukup kuat dengan use cases dari berbagai kategori. Total transaksi di kategori makanan dan minuman (F&B) yang dilakukan dengan ShopeePay pada tahun 2020 diklaim setara dengan dua porsi makanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Transaksi produk kesehatan & kebugaran dengan ShopeePay setara dengan persediaan 460.000 kotak masker medis. Selain itu, lebih dari 6,5 juta troli belanja dibutuhkan untuk membawa semua kebutuhan pokok yang terjual di tahun 2020 dengan ShopeePay.

Adapun transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay tetap signifikan dimana masyarakat Indonesia menjadi lebih akrab dengan pembayaran online dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari mereka. Mulai dari paket internet dan tagihan telepon yang dibayarkan dengan ShopeePay pada tahun 2020 setara dengan 12.500 tahun panggilan telepon.

Untuk total tagihan listrik yang dibayarkan dengan ShopeePay di tahun 2020 dapat menerangi jalanan di Jakarta selama 30 tahun. Seorang teller bank akan membutuhkan lebih dari 1.500 tahun untuk menghitung semua transaksi online yang dilakukan dengan ShopeePay.

“Tahun ini, ShopeePay ingin melangkah lebih jauh dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia melalui kampanye dan inovasi yang menarik. Kami juga akan menambah use case baru dan cerita sukses dari pelaku bisnis kecil hingga besar, sekaligus memberdayakan setiap industri dari hilir ke hulu,” kata Cindy.

Selanjutnya: ShopeePay bidik transaksi pembayaran digital di platform Live.on milik XL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×