kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri kemudahan pengajuan KPR saat pandemi, BTN tawarkan KPR From Home


Rabu, 29 Juli 2020 / 21:45 WIB
Beri kemudahan pengajuan KPR saat pandemi, BTN tawarkan KPR From Home
ILUSTRASI. BTN menawarkan solusi kemudahan bagi masyarakat untuk mengajukan KPR lewat layanan kredit bertajuk KPR From Home The New Normal.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan berlomba memberikan solusi kemudahan bagi transaksi keuangan termasuk proses pengajuan kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) bagi para nasabahnya saat pandemi corona.

Misal, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) yang menawarkan solusi kemudahan bagi masyarakat untuk mengajukan KPR lewat layanan kredit bertajuk “KPR From Home The New Normal”.

Melalui program ini, calon debitur atau konsumen bisa mengajukan berkas aplikasi KPR/KPA secara online melalui portal BTN Properti.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, BTN terus berupaya memberikan layanan prima dan menjawab kebutuhan pasar khususnya terkait fasilitas pembiayaan KPR dan KPA di kondisi pandemi seperti ini.

Baca Juga: Belum sebulan terima dana pemerintah, Bank BUMN sudah salurkan kredit Rp 43,5 triliun

“Melalui KPR From Home The New Normal ini kami banyak memberikan keringanan kredit bagi nasabah. Antara lain, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal serta bunga angsuran cukup ringan, mulai dari 3% fixed 1 tahun yang merupakan hasil kerjasama dengan developer pilihan,” jelas Yanti dalam keterangan resminya, Rabu (29/7).

Setelah pemberlakuan promo pada periode Juli – September 2020, nasabah tidak otomatis dikenakan ketentuan floating rate setelah suku bunga promo berakhir. Namun, nasabah akan diberikan kepastian angsuran yang rendah selama 5 tahun ke depan dan mendapatkan tambahan keringanan dengan hanya membayar angsuran bunga saja selama 2 tahun pertama melalui fasilitas KPR/KPA Zero.

Yanti mengatakan, kondisi pandemi mendorong BTN memberikan stimulus kemudahan KPR/KPA melalui simplifikasi pengajuan dokumen. “Jadi, nasabah cukup memberikan tiga dokumen di awal pengajuan sampai keluar persetujuan kredit. Sementara data mind story lainnya bisa diserahkan saat akad kredit,” ujarnya.

Selain itu, seluruh proses kredit bisa dilakukan secara online seperti pengajuan berkas melalui website www.btnproperti.co.id atau Mobile Apps BTN Properti yang dapat diunduh di play store untuk handphone android dan app store untuk handphone Iphone. Selain pengajuan online, nasabah dapat melakukan pembayaran booking fee dan tracking posisi berkas pada aplikasi tersebut.

Kemudian, terdapat fitur 4D Tour Service pada website www.btnproperti.co.id khusus untuk proyek-proyek besutan pengembang pilihan. Calon pembeli bisa memilih hunian idaman dari rumah tanpa harus datang ke lokasi proyek karena dengan fitur 4D Tour Service memungkinkan untuk melihat detail unit hingga ke seluruh sudut ruangan. “Dengan fitur ini, calon nasabah seolah-olah masuk ke dalam unit rumah atau apartemen pilihan secara fisik langsung di lokasi proyek,” jelas Yanti.

Baca Juga: Sektor perumahan diyakini bakal dongkrak perekonomian Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×