kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Beri layanan bagi nasabah, bank besar menyulap platform mobile banking jadi super app


Jumat, 08 Januari 2021 / 10:00 WIB
Beri layanan bagi nasabah, bank besar menyulap platform mobile banking jadi super app
ILUSTRASI. Nasabah sedang melakukan Top-Up e-Wallet menggunakan OCTO Mobile CIMB Niaga


Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah tren transformasi bank digital yang oleh sejumlah bank kecil menengah di Tanah Air, bank besar alias bank jumbo tak mau ketinggalan momentum. Alih-alih mengubah total operasinya, mereka lebih memilihi buat mengoptimalkan platform mobile banking. 

Adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) yang menambahkan fitur pembelian tiket pesawat sampai pemesanan hotel pada platformnya masing-masing. 

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, tambahan fitur pada Octo Mobile, platform mobile banking perseroan dilakukan untuk menjadikannya sebagai super app.

“Sebagai super app, aplikasi digital banking saat ini tidak hanya menyediakan produk-produk perbankan atau transaksi finansial, namun juga dapat menjembatani berbagai aktivitas yang dibutuhkan nasabah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Rabu (6/1).

Baca Juga: Octo Mobile dari CIMB Niaga hadirkan fitur Travel Concierge

Adapun Desember lalu, BCA telah memulai menambahkan fitur ini di platfomnya BCA Mobile. EVP Secretariat and Corporate Communciation BCA Hera F Haryn kepada KONTAN sempat menjelaskan penambahan fitur ini memudahkan nasabah perseroan agar tak perlu berganti aplikasi untuk memenuhi kebutuhannya. 

“BCA menawarkan fitur terbaru dari BCA Mobile yakni fitur Lifestyle yang mengakomodir kebutuhan hobi & hiburan nasabah, dimana nasabah tidak perlu pindah aplikasi lain untuk memesan hotel, membeli tiket pesawat atau kereta hingga membeli voucher game,” kata Hera.

Di sisi lain, ini juga makin meminimalkan potensi kejahatan, sebab transaksi bisa langsung dilakukan di platform mobile banking dan langsung bisa memilih sumber dana baik dari kartu debit, atau kartu kredit. 

Yang menarik, baik Bank CIMB dan BCA menggandeng online travel agent (OTA) yang sama yaitu tiket.com untuk fitur pembelian tiket pesawat. 

Selanjutnya: Perbankan Berlomba Ganti Baju Jadi Bank Digital

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×