kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 -1,02%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2024


Minggu, 16 Juni 2024 / 05:20 WIB
Berikut Jadwal Operasional BCA Selama Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2024
ILUSTRASI. BCA menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang pada libur dan cuti bersama Idul Adha 2024.(KONTAN/Baihaki)


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional kantor cabang sepanjang periode libur dan cuti bersama Idul Adha 2024.

"Penyesuaian ini mengikuti jadwal libur dan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah pada 17-18 Juni 2024," kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.

Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama akhir pekan, libur dan cuti bersama Idul Adha 2024: 

  • Sabtu, 15 Juni 2024: Layanan weekend banking beroperasi
  • Minggu, Senin, dan Selasa, 16-18 Juni 2024: Tidak beroperasi

Jahja menyebut, selama periode tersebut, nasabah dapat mengakses layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA. 

Baca Juga: Cara Akses Halo BCA Lewat WhatsApp dan Call Center dengan Mudah dan Cepat

Seluruh kantor cabang BCA akan kembali beroperasi normal pada Rabu, 19 Juni 2024.

“Seiring dengan kian berkembangnya kebutuhan nasabah, BCA berkomitmen menyediakan layanan hybrid yang dapat diakses secara online maupun offline. Kami siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta belasan ribu jaringan ATM BCA," ungkap Jahja.

Nasabah juga dapat menggunakan fitur tanpa kartu (cardless) di BCA mobile dan myBCA untuk setor dan tarik tunai di ATM BCA tanpa membawa kartu fisik. Pihaknya berharap berbagai layanan BCA yang tersedia dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan finansial, termasuk selama periode libur dan cuti bersama Iduladha 2024.

Selama masa libur Idul Adha, masyarakat dan nasabah yang hendak membuka rekening baru dapat melakukannya via aplikasi BCA mobile dan myBCA. 

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara mudah, seperti pembayaran via QRIS, top up Flazz, serta membayar dan isi ulang kebutuhan paket data menggunakan aplikasi myBCA dan BCA mobile.

Khusus di myBCA, nasabah bisa memanfaatkan fitur Paylater untuk memenuhi kebutuhan mendadak dengan opsi pembayaran kemudian. Layanan Paylater BCA bisa digunakan nasabah setelah melakukan registrasi terlebih dahulu di aplikasi myBCA.

Baca Juga: Cara Memindahkan M-Banking BCA ke HP Baru Tanpa Perlu ke Bank dan Anti Ribet

Untuk transaksi penerimaan atas pembayaran produk Pertamina (B2B Pertamina) secara luring (offline), nasabah dapat mengaksesnya pada 15 Juni 2024 di sembilan kantor cabang.
 
Kesembilan kantor cabang BCA yang melayani transaksi B2B Pertamina offline pada 15 Juni 2024 adalah KCU Bandung, KCU Semarang, KCU Malang, KCU Solo Slamet Riyadi, KCU Palembang, KCU Medan, KCU Denpasar, KCU Galaxy, dan KCU Kelapa Gading. Pelayanan di setiap kantor cabang dilakukan menyesuaikan waktu layanan weekend banking.

Selanjutnya: Harga BBM Hari Ini Juni 2024, Pertalite, Pertamax, Shell, BP Apakah Berubah?

Menarik Dibaca: Gift Code Ojol The Game 16 Juni 2024 Update Terkini dari Codexplore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×