kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Berinvestasi Dengan Mudah Di Tabungan BTN Investa


Kamis, 29 Juli 2021 / 12:21 WIB
Berinvestasi Dengan Mudah Di Tabungan BTN Investa
ILUSTRASI. Kontan - BTN Kilas Finansial Online

Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Kondisi pandemi membuka banyak pandangan di masyarakat, termasuk dalam hal berinvestasi untuk masa depan. Berbagai instrumen investasi pun kian marak digandrungi masyarakat, terutama kalangan menengah ke atas. Untuk itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meluncurkan tabungan BTN Investa untuk menjawab kebutuhan masyarakat kelas menengah atas di Indonesia yang ingin berinvestasi dengan keuntungan lebih.

Nixon LP Napitupulu, Plt. Direktur Utama Bank BTN, mengatakan, “Kami melihat potensi yang kian besar terutama di masa pandemi ini. Karena itu, produk Tabungan BTN Investa ini kami hadirkan agar nasabah nyaman menabung sekaligus berinvestasi di Bank BTN.”

Produk tabungan ini juga untuk mengembalikan hakikat Bank BTN sebagai bank tabungan. Selain mengincar kalangan menengah ke atas, tabungan BTN Investa juga mengincar para pelaku usaha dan profesional muda.

“Kami optimistis mampu menghimpun dana mencapai Rp3 triliun dari tabungan investasi ini,” kata Nixon.

Ada banyak keuntungan yang didapat oleh pemegang tabungan BTN Investa ini. Pertama, tabungan BTN Investa memiliki bunga menarik melebihi tabungan biasa. Namun demikian, nasabah tabungan ini dapat tetap fleksibel dalam bertransaksi dan dapat menarik dananya kapan saja tanpa penalti.

Kedua, nasabah tabungan BTN Investa juga dapat melakukan pemindahbukuan atau mutasi secara otomatis dengan tabungan transaksional Batara. Nasabah juga bisa memperoleh poin loyalitas, yakni poin Spekta.

Bagi masyarakat yang ingin membuka tabungan BTN Investa bisa datang langsung ke jaringan kantor BTN terdekat. Untuk membuka tabungan BTN Investa, masyarakat terlebih dahulu membuka rekening induk tabungan BTN Batara. Syarat untuk membukanya pun cukup mudah. Untuk konsumen pribadi, harus melampirkan kartu identitas dan NPWP, serta bagi warga negara asing harus melampirkan paspor dan KITAS/KITAP. Sementara untuk konsumen lembaga, syaratnya adalah KTP pejabat berwenang, akta pendirian perusahaan, dan NPWP.

Setelah semua dokumen lengkap dan uang untuk penyetoran pertama, yaitu Rp200.000, masyarakat bisa langsung mengunjungi outlet Bank BTN terdekat, lalu mengisi formulir dan menyerahkan semua dokumen ke bagian customer service. Apabila prosedurnya telah lengkap, maka Rekening tabungan BTN Batara telah siap digunakan. Pembukaan rekening juga dapat dilakukan secara online melalui BTN Open Account.

Kemudian, calon nasabah bisa membuka tabungan BTN Investa dengan setoran awal Rp5 juta, dan saldo minimum Rp100.000. Nantinya, saldo yang ada di tabungan BTN Batara bisa dipindahkan dengan mudah ke tabungan BTN Investa, begitu juga sebaliknya.

Untuk menarik lebih banyak masyarakat yang membuka tabungan BTN Investa ini, Bank BTN menawarkan promo khusus pembukaan tabungan bagi nasabah baru maupun existing, berupa saldo e-wallet, voucher, hingga pilihan investasi reksadana. Selain itu, Bank BTN juga menghadirkan program BTN Investa Deals, di mana nasabah dapat melakukan penawaran penempatan dana setinggi-tingginya untuk memperebutkan gawai terkini, mulai dari iPhone 12 Promax 256 GB hingga sepeda Elektrik Xiaomi Himo z20.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×