kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersama Mastercard, Samsung luncurkan Samsung Pay


Senin, 09 Maret 2015 / 15:01 WIB
Bersama Mastercard, Samsung luncurkan Samsung Pay
ILUSTRASI. Direktur Utama Pupuk Indonesia?meninjau lahan petani tembakau program Makmur di Temanggung, ?Sabtu (26/8/2023).


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Samsung Electronics Co.Ltd (Samsung) bersama MasterCard melansir pembayaran mobile, Samsung Pay. Dengan adanya kerjasama tersebut, para pemegang kartu MasterCard dapat menggunakan Samsung Galaxy S6 saat melakukan pembelian sehari-hari.

Ed McLaughlin, Chief Emerging Payments Officer, MasterCard menyatakan, saat ini konsumen semakin mengandalkan perangkat mobile mereka dalam kehidupan sehari-hari, sehingga MasterCard sangat senang dapat bekerja sama dengan Samsung untuk menghadirkan pilihan pembayaran baru bagi para pemegang kartu MasterCard di seluruh dunia.

"Kami telah menjadi pelopor dari inovasi mobile commerce selama bertahun-tahun dan secara bersama-sama kami memberikan pengalaman pembayaran digital yang mudah dan aman," ujarnya dalam siaran resminya, Senin (9/3).

Samsung Pay diklaim akan memberikan pengalaman transaksi mobile yang lancar dan aman yang dapat digunakan baik pada jaringan contactless maupun terminal penjualan (point of sales) yang paling tradisional.

Semua pembayaran yang dilakukan dengan kartu MasterCard menggunakan Samsung Galaxy S6 akan mendapatkan akses keamanan yang lebih tinggi, manfaat dan jaminan dari transaksi digital MasterCard termasuk teknologi token terbaru. Para pemilik dari perangkat baru ini akan dapat menggunakan kartu kredit dan debit MasterCard dari bank-bank yang berpartisipasi melalui Samsung Pay.

"Dengan layanan penggunaan token MasterCard bersamaan dengan transmisi aman magnetik (magnetic secure transmission-MST) dan teknologi Near-Field Communication (NFC) dari Samsung, Samsung Pay memungkinkan pembayaran mobile tanpa kontak (contactless) yang aman pada sebagian besar terminal NFC atau magnetik point os sales (POS) tradisional," kata Dr.Injong Rhee, Executive Vice President di Samsung Electronic.

Menurutnya, platform keamanan dan otentikasi sidik jari dari Samsung KNOX membuat transaksi di Samsung Pay menjadi sangat aman dan mudah digunakan.

The Mastercard Digital Enablement Service (MDES), memungkinkan pemegang kartu kredit dan debit MasterCard untuk menggunakan Samsung Pay. Untuk menciptakan pembayaran yang aman, Samsung Pay memanfaatkan standar industri kriptografi berbasis perlindungan untuk memastikan setiap transaksi memperoleh keuntungan penuh dari salah satu teknologi pembayaran yang teraman di dunia. Untuk lebih melindungi para konsumen, transaksi Samsung Pay juga memberikan fitur keamanan tambahan termasuk tokenisasi melalui MDES dan sidik jari atau otorisasi pembayaran passcode.

Samsung Pay pertama kali akan tersedia di pasar Amerika Serikat pada musim panas ini. MasterCard akan bekerja sama dengan Samsung untuk meluncurkan Samsung Pay di negara lain termasuk Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×