kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,73   4,98   0.55%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blu, bank digital anak usaha BCA bakal diluncurkan pada 2 Juli


Rabu, 30 Juni 2021 / 13:32 WIB
Blu, bank digital anak usaha BCA bakal diluncurkan pada 2 Juli


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Digital Asia yang mengakuisisi Bank Royal Indonesia pada akhir 2019 lalu, kini tengah bersiap meluncurkan bank digital bernama Blu. Bank digital ini merupakan anak perusahaan dari PT Bank Central Asia, atau yang biasa disebut BCA.

Dikatakan dalam media gathering virtual pada Rabu (30/6), CEO BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan bahwa BCA dan BCA Digital adalah dua entitas yang berbeda. “Fokusnya pada target segmen yang berbeda, strateginya tentu saja berbeda, bisnis modelnya berbeda tapi keduanya diharapkan dapat tumbuh bersama-sama,” terang Lanny.

Sebagai bagian dari BCA Group, BCA Digital akan bersinergi dengan kanal-kanal yang dimiliki BCA. Blu adalah branchless banking yang rencananya akan dirilis pada 2 Juli 2021 untuk pengguna Android, dan masih direncanakan untuk peluncuran bagi pengguna iOS.

Baca Juga: Tertibkan fintech ilegal, OJK segera terbitkan aturan baru

“BCA Digital diharapkan jadi costumer based generator untuk BCA Group, dengan menjaring nasabah baru yang belum dilayani oleh BCA sehingga memperbesar market share secara grup,” ujar Lanny.

BCA Digital menjangkau nasabah milenial atau digital savvy, juga masyarakat yang terbiasa menggunakan gadget-nya dengan memperluas ekosistem yang sudah dimiliki oleh BCA, dan tengah mencoba teknologi serta cara baru yang ke depannya dapat digunakan BCA dalam skala yang lebih besar.

Lanny menjelaskan, mengingat Blu adalah bank digital yang tidak ada kantor cabang, maka call centre dijadikan salah satu garda depan untuk pelayanan nasabah.

“Fase awal ini, kami berfokus pada funding product dan payment services. Kredit belum akan muncul di fase pertama ini. Nasabah bisa mengunduh Blu di smartphone, dan bisa membuka rekening transaksi Blu Account. Fitur lainnya yang dapat diakses nasabah Blu antara lain Blu Saving, Blu Gather, Blu Deposit, dan bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA,” pungkas Lanny.

Selanjutnya: Tingkatkan layanan pembayaran, Bank Neo Commerce gandeng fintech Arash-Wallyt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×