kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,88   1,27   0.13%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BNI Buka Digital Channel dan SPKLU Crea Nusa Dua pada Puncak Perhelatan G20


Jumat, 04 November 2022 / 16:10 WIB
BNI Buka Digital Channel dan SPKLU Crea Nusa Dua pada Puncak Perhelatan G20
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menghadiri peresmian BNI Digital Channel dan SPKLU Crea Nusa Dua di Bali.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka konsep outlet digital dan format thematic iconic pariwisata di Crea Nusa Dua dalam mendukung perhelatan G20 pada pertengahan November 2022. 

Sejalan dengan itu, BNI juga membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Crea Nusa Dua, Badung - Bali. Ini sebagai upaya mendorong percepatan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia. 

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan, BNI sebagai agent of development dan agent of services memiliki tanggung jawab sosial untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung dalam membangun kembali perekonomian di daerah Bali. 

Baca Juga: BNI Catatkan Penurunan Outstanding Restrukturisasi Kredit Terdampak Covid-19

Terlebih, langkah strategis ini juga bertujuan untuk membangun daerah Nusa Dua yang tengah menyambut perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali 15 – 16 November 2022 mendatang. 

“Untuk itulah, BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua sebagai terobosan outlet thematic hadir dengan wajah baru yang berkarakter dan berkonsep digital untuk terus memberikan service excellence, mendukung kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat," ujar Royke dalam keterangan tertulis, Jumat (14/11).

Menurutnya, ini mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan guna mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi dan dilengkapi dengan berbagai perangkat digital yang disediakan. Mulai dari DigiCS, Sprint dan mesin tarik setor tunai (CRM) sehingga memudahkan aktivitas transaksi perbankan masyarakat.

Dengan diresmikannya BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua ini, Royke melanjutkan, perseroan tentunya akan menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. 

"Hadirnya outlet digital tersebut dapat memperkuat sendi-sendi perekonomian agar lebih berkualitas dan berdaya saing, terutama untuk mendorong aktivitas UMKM melalui penyaluran kredit modal usaha," imbuhnya.

Baca Juga: Penjualan Aset Bermasalah Terus Membaik, Pendapatan BNI Meningkat

Sebelumnya, dengan dukungan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, BNI menjadi pioner di industri perbankan sebagai lembaga keuangan yang mengoperasikan dua SPKLU skema partnership. Keduanya telah beroperasi di Jakarta. 

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BNI dengan PLN pada tanggal 26 April 2022 terkait Penyediaan Infrastruktur SPKLU di Area BNI. 

Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Network dan Services BNI Ronny Venir, dan SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan serta pejabat Lembaga terkait, di Bali, Jumat (4/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×